Sekjen PT Teropong Post Jaya Mempertanyakan Fungsi Dari TPM dan Aspirator Dalam Hal Program P3-TGAI

Situbondo,www,teropongtimur,co,id

Proyek irigasi yang tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan bagi Masyarakat, tapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan Masyarakat setempat. karena pekerjaannya di duga sangat amburadul dan tidak sesuai Spesifikasi Teknik, baik dari sisi pengerjaannya atau bahan yang di persiapkan.


Tapi tidak demikian yang dilakukan Pelaksana Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang di kerjakan di Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang diduga dikerjakan asal-asalan.


Hal tersebut menjadi sorotan dari awak media Wahyudi, setelah melakukan investigasi ke lapangan.

Wahyudi mengatakan,menurut Pedumnya yang kita ketahui terkait Program P3-TGAI  tersebut strukturnya terdiri dari Ketua dan Pelaksana, tetapi dalam hal ini diduga ada komposisi jabatan Aspirator, dan dari Aspirator tersebut menurut informasi dari sumber yang saya dapat itu, di duga ada semacam jatah Fee (Honor)sekitar 30 Persen, yang kami pertanyakan fungsi  kerja dari Pengawasan, Pelaksanaan dan Aspirator tersebut apa ketika proyek tersebut pekerjaannya tidak sesuai RAB.


"Kami Tidak Habis pikir mas fungsi Kontrol dari Tim Pengawas, Pelaksana dan Aspirator itu apa, ketika Proyek tersebut di duga asal-asalan, kan berarti dana yang di keluarkan ratusan juta rupiah  untuk program P3-TGAI tersebut menjadi sia-sia," kata Wahyudi aktivis muda asal Situbondo tersebut dengan geram


Kritikanpun di lontarkan petani yang mengeluhkan sulitnya saat melintas, karena di duga tingginya saluran dari permukaan tanah.


"Saluran terlalu tinggi mas, susah bagi kami untuk melintas saat membawa traktor/ alat pertanian kami. Dan lagi, itu di beberapa titik kok sudah retak-retak, padahal bangunannya masih baru selesai," ucap petani inisial (AWY) kepada awak Media Teropong Timur News, Jumat (07/08/2021)


Wahyudi melanjutkan, bahwasanya Nara sumber juga menyebutkan kalau 8 titik Pekerjaan P3-TGAI yang ada di Kecamatan Jangkar tersebut semua di Handle Aspirator.


"Iya betul, kalau semua Program P3-TGAI Se kecamatan jangkar itu Aspirator yang mengelola," tutup Wahyudi


Sampai berita ini diturunkan, kami sudah 4 kali mendatangi rumah Aspirator nya, dan sangat kesulitan untuk menemui ibu Ida Selaku Aspirator dan Juga Istri Dari Anggota DPRD Situbondo untuk di mintai keterangan perihal tersebut 


Pewarta : Benny H/ Indiono

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts