Warga Juglangan Dan Kapongan Sangat Resah Dengan Adanya Truk Konteiner



Situbondo,www,teropongtimur,co,id

Selasa, 24 Agustus 2021
Pemandangan sepanjang jalan dari perempatan jalan moncel desa Juglangan, kecamatan Panji, Situbondo, ke arah utara (Kapongan) sekitar pukul 07.30 WIB macet dan berdebu diduga akibat adanya iring-iringan truk konteiner sebanyak 5 (lima) truk dari pabrik kopi yg terletak di desa Juglangan.

Diduga akibat truk konteiner yang arahnya dari selatan perempatan moncel ke utara (pabrik kopi) mengakibatkan jalan di desa Juglangan ke desa Kapongan macet, banyak pengendara resah adanya truk konteiner dari arah pabrik kopi yang berada di desa Juglangan, kecamatan Panji, Situbondo yang berakibat jalan macet.

Di tempat terpisah aktivis yang berasal dari desa Juglangan Pak Indiono yang akrab disapa dengan si kumis beracun, mengatakan kepada awak media Teropong Timur News.
"saya sebagai warga Desa Juglangan kecewa dan merasa heran kenapa truk-truk konteiner yang berasal dari pabrik kopi bisa lewat jalan desa dan siapa pihak yang bertanggung jawab jika ada kerusakan jembatan, jalan desa, pohon-pohon tanaman milik warga jika ada yang patah ??" dengan nada geram dan kesal.

Keresahan warga sekitar atas lalu lalangnya truk-truk konteiner adalah menimbulkan kemacetan, ranting-ranting pohon warga ada yang patah akibat truk konteiner yang lewat.

Saat awak Media Teropong Timur News mengkonfimrasi kepada Kepala Desa Juglangan dan Kepala Desa Kapongan tentang siapa yang telah memberikan ijin terkait truk-truk konteiner lewat jalan Desa Juglangan dan desa Kapongan kepada pihak pabrik kopi di desa Juglangan.

Saat dikonfirmasi Hendro selalu Kepala Desa Kapongan menerangkan," saya juga tidak tahu siapa yang telah mengijinkan truk-truk konteiner dari pabrik kopi yang ada di desa Juglangan untuk melintas dan melewati jalan desa Kapongan, "katanya

hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Juglangan bapak Subagio,"saya juga bingung dan tidak tahu mas".
Yang menjadi pertanyaan dari warga desa Juglangan adalah kok bisa truk sekelas konteiner melintas di jalan desa yang diduga masuk kelas jalan III C, bukan jalan Provinsi ??
Harapan warga kalau bisa truk-truk konteiner yang ke arah pabrik kopi tidak melintas di Jalan desa Juglangan, kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo," tutupnya


Pewarta : Wahyu/Benny H
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts