Wujudkan Rumah Layak Huni Babinsa Tembokrejo Bersama Warga Bantu Bedah Rumah



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Minggu (01/08/2021) Dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu, Babinsa Tembokrejo Koramil 0825/17 Muncar, Serka I Gede Sadru bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik Ibu Nurhayati (Buruh Harian Lepas), bertempat di Dusun Krajan RT 03 RW 08 Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi 

Kegiatan bedah rumah ini adalah salah satu program Kodim 0825/Bwi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah, dikatakan Danramil 0825/17 Muncar, Kapten Arm Sutoyo, SH, bahwa gotong-royong bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa atas kondisi warga di wilayah binaan yang pelaksanaannya bekerjasama dengan kelurahan dan warga sekitar, Diketahui bersama, rumah milik Ibu Nurhayati ini kondisinya sangat memperihatinkan, sudah hampir roboh. “Sehingga kami dari Koramil 0825/17 Muncar bersama Pemerintah Desa Tembokrejo serta warga sakitar bersatu padu memberikan bantuan yaitu gotong royong dalam bedah rumah tersebut, "ucap Danramil 0825/17 Muncar.

Yang tidak kalah pentingnya Danramil menegaskan, bahwa dalam pembangunan di masa pandemi covid-19 kita juga harus tetap menjaga disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Serka I Gede Sadru selaku Babinsa setempat yang sehari-hari selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi rakyat binaannya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat.

Dikatakannya, bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah desa binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.


Penulis: Opr Ramil 0825/17/ Aang Albagaz)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts