Bintara Dikjurba Otsus Kodim 0822 Bersama Warga Perbaiki Normalisasi Saluran Irigasi



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Upaya anggota TNI jajaran Kodim 0822 khususnya Bintara Dikjurba Otsus dalam membantu para petani dalam perbaikan normalisasi saluran Irigasi. Mulai dari soal pendampingan cara pengolahan tanah, menanam, pengobatan, pemupukan sampai masa panen, di Desa Tenggarang.

Melalui program Karya Bakti TNI tersebut, pembangunan saluran irigasi di Desa Tenggarang Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, diharapkan mampu menjaga kedaulatan pangan, Rabu (1/9/2021).


Karya Bakti ini dilaksanakan bersama perangkat desa dan masyarakat setempat melalui program Karya Bakti dengan bekerja sama dengan PUPR Pemkab. Bondowoso.

Pasiter Kodim 0822/Bondowoso menyampaikan, "Karya Bakti TNI merupakan kegiatan rutin Kodim 0822 dalam rangka membantu masyarakat. Saluran irigasi yang dinormalisasi di wilayah Tenggarang ini dibuat agar air dapat lancar untuk keperluan persawahan. "Dengan karya bakti ini, masyarakat sangat terbantu, disamping memperlancar aliran air yang biasanya menggenangi jalan, melalui saluran ini berpotensi dapat mengaliri sekitar sawah, "ujar Kapten Arm Yonaidi Desianto.


Di tempat terpisah, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST. mengatakan, "Kemanunggalan anggota TNI dan Rakyat khususnya Bintara Dikjurba Otsus harus mampu bersinergi dengan baik bersama aparat yang ada diwilayah. Semangat kebersamaan ini sangat menunjang jalannya program kegiatan satuan, "terangnya.


Sumber: Pendim 0822 / Eko S
Editor pusat: Buang A / PT teropong post jaya, media teropong timur news

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts