Bintara Otsus Kodim 0822 Komsos Bersama Peternak Ayam Petelur



Bondowoso,www.teropongti.ur.co.id.

Dengan penerapan protokol kesehatan Pelatih dan 11 personel Dikjurba Bintara Otsus Kodim 0822 melaksanakan komsos dan monitor dalam hal ini, pertenak Ayam petelur, bertempat di Desa Gambangan Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. (2/8/2021).

Dalam kegiatan komsosnya bersama Tiga Pilar Desa Gambangan bertukar pikiran dan memberikan masukan terkait perkembangan usaha ternak Ayam petelur.

Bintara Pendamping Bintara Otsus Sertu Suhartono juga mengatakan, "Agar dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan beberapa faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dai penyakit.

Ia juga menghimbau agar dapat menjaga khususnya kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau busuk di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat. "Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Sertu Suhartono.

Sementara itu, Pemilik Ternak Ayam Bapak Soleh mengucapkan terima kasih kepada rombongan Kodim 0822 yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan untuk kemajuan usahanya. 


Sumber: Pendim 0822 / Eko S
Editor pusat PT. teropong post jaya, media online & citak teropong timur news. Buang Arifin 


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts