Dandim 0825 Banyuwangi Kerahkan Personilnya Serbu Rumah Warga Korban Angin Kencang Di Desa Gambiran



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Dandim 0825/Banyuwangi mengerahkan personel Babinsa jajaran Koramil Kodim 0825 membantu korban bencana alam angin kencang akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan telah menerjang 36 rumah warga di Dusun Sumberejo RT 01 RW 02 Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran. (19-09-2021)

Personel TNI dari Kodim 0825/Banyuwangi mengecek secara langsung kondisi terkini, mendata kerusakan maupun kerugian materil, serta membantu penyelamatan materil milik warga yang masih bisa diselamatkan akibat bencana angin kencang.


Dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut para Babinsa dibantu warga sekitar untuk mendata kerusakan yang menimpa rumah milik warga dan dilanjutkan kegiatan pembersihan ranting-ranting pohon dan perbaikan rumah warga yang tertimpa pohon akibat terjangan angin kencang.

Hari semakin sore akhirnya Danramil 0825/06 Gambiran menyampaikan pelaksanaan karya bakti akan dilanjutkan dan dilaksanakan besok pada hari Senin 20 Sepetember 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai mengigat hari sudah semakin larut.

Kerusakan rumah akibat hujan disertai angin kencang sebanyak 36 rumah yang ada di dua RT.


Kapten Inf Ketut Sukranata, S.Sos Danramil 0825/06 Gambiran beserta seluruh anggota Koramil serta seluruh masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di lokasi pasca bencana alam.

Tidak hanya itu Dandim 0825 Banyuwangi Kerahkan Personelnya untuk membantu ibu ibu PKK ke dapur umum sebagai wujud Bhakti TNI kepada warga korban bencana angin kencang.

Dalam pelibatan tersebut, personel Kodim 0825/Banyuwangi utamanya para Babinsa dilibatkan dalam penyiapan makan pagi bagi para sukarelawan di lokasi Dapur Umum

Tidak hanya itu dalam pelaksanaan tersebut anggota Persit Koramil 0825/06 Gambiran juga dibantu oleh tenaga pemasak dari ibu ibu PKK untuk menyiapkan makan.


Sehingga para Babinsa dan ibu-ibu Persit lainnya saling bahu membahu bergotong-royong bekerjasama dalam melaksanakan tugas di dapur umum ibu-ibu PKK, tidak hanya itu para personel TNI tersebut juga membantu relawan lainnya dalam membagikan nasi kotak kepada relawan

Ditempat terpisah Dandim 0825 menyampaikan Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari wujud TNI yang peduli terhadap nasib warga akibat Korba bencana angin kencang, "ucapnya

TNI itu manunggal dengan rakyat, apabila warga mengalami kesusahan Babinsa siap membantu, jadi apabila ada masalah jangan sungkan-sungkan lapor kepada Babinsa insyaallah kami bisa memberi jalan keluar, "ucapnya.


Penulis: Oci Pendim 0825 Banyuwangi
Editor pusat PT. Teropong Post Jaya, media citak & online Teropong Timur News: Buang
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts