Diduga Gelapkan Bantuan Sapi. Kelompok Tani Sabana Ada Kerja Sama



Lampung,www.teropongtimur.co.id.

Dari hasil penelusuran/temuan Lembaga Gerakan Nasional Pengawas Tindak Pidana Korupsi. ( GNP TIPIKOR RI ) yang di pimpin langsung oleh Divisi Intelijen ( Bapak D.Azis ) terkait dugaan gelapkan Bantuan Sapi olek Kelompok Tani Sabana yang terletak di kelurahan sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung Provinsi lampung, 

Dijelaskan, pada tahun 2012 kelompok tani Sabana dapat bantuan dari Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung dari sumber dana APBN yang berupa bantuan uang sebesar Rp 325 juta. Bantuan yang diterima tersebut oleh Kelompok tani Sabana di kelola untuk dibelikan 27 ekor sapi dan digunakan untuk pasilitas pembuatan kandang, pembelian pakan permenatasi dan pembelian obat obatan.

“ Dari 27 ekor sapi tersebut oleh Ketua Kelompok Tani Sabana di bagi-bagikan kepada sepuluh (10) anggota kelompok, setiap anggota menerima dua (2) ekor sapi, empat (4) ekor sapi, tiga(3) ekor sapi, sedangkan ketua kelompok tani sabana sendiri mendapat empat (4) ekor sapi, dan sekretaris Kelompok tani Sabana mendapatkan bagian dua (2) ekor sapi. namun dari sekian ekor sapi yang di kelola Ketua dan sekretaris serta anggota Kelompok tani tersebut telah dijual dan tidak ada kejelasan, baik dari Ketua, sekretaris dan anggota kelompok tani sabana.

Ketika ditemui Lembaga GNP Tipikor RI dan awak media Teropong Timur News di rumah Ketuanya dan Sekretaris kelompok tani Sabana pada hari rabu (15/09/2021) mengatakan, benar sapi-sapi itu banyak yang sudah terjual dan ada juga yang masih dikelola di setiap anggota Kelompok, itupun sudah banyak yang terjual, "kata Ketua Kelompok Tani Sabana. 

Uang hasil menjual sapi sapi tersebut pun sudah tidak ada ,tidak ada kejelasannya, baik dari ketua dan sekretaris kelompok tani sabana.

Di duga Ketua dan sekretaris kelompok tani Sabana tersebut telah menyalahi aturan dan telah diduga menggelapkan dari beberapa sapi tersebut, sehingga Divisi Intelijen GNP TIFIKOR RI ( Bapak D.Azis ) dengan secepatnya melaporkan permasalahan ini pihak penegak hukum. 

Dan memohon kepada bapak Diatas pertanian untuk memanggil Ketua Kelompok tani Sabana beserta yang lain untuk mengusut tuntas masalah ini, dengan dana bantuan yang diberikan yang dikelola untuk dibelikan 27 ekor sapi, yang mana sapi tersebut justru dijual oleh ketua kelompok tani sabana dan anggota anggotanya tanpa diketahui dimana uang dari hasil penjualan tersebut

Pewarta: Dona
Editor pusat PT Teropong Post Jaya, media citak Dan Online Teropong Timur News: Buang Arifin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts