Ketua DPC Lsm Kobra Ingatkan Pemkab Banyuwangi Untuk Peduli Sosial Dan Kemanusiaan



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id. 


Dimasa pandemi Covid- 19 ini PPKM masih dipemberlakukan oleh Pemerintah dan untuk Jawa Timur sudah di zona orange dan zona kuning untuk masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan dan ikut program vaksinasi guna mengurangi penyebaran dan penularan Covid- 19.

Ketua DPC Lsm  Komando Bersama Rakyat ( Kobra ) Daud Djoni, WD menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dirinya menyampaikan " UUD 1945 pasal 34 menyatakan 'fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelhara oleh Negara' dan selanjutnya dalam pasal 27 ayat (2) menyatakan bahwa 'tiap-tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi Kemanusiaan, "tegasnya kepada Wartawan. Jum'at (3/9/2021)

"Lanjut disampaikan Daud Djoni, apa yang ditemukan saat investigasi dilapangan, salah satu pasutri (Leony Dwi Aurenza ) warga Dusun Lidah Rt.01/ Rw.03 Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran yang hingga kini tinggal bersama Nenek/Ibunya di Kelurahan Singonegaran Rt. 01/ Rw.03 Jalan Progo No.22, Kecamatan Banyuwangi.


Keluh seorang Leony Dwi Aurenza disampaikan kepada saudara Daud Djoni, WD bahwa dirinya (Leony Dwi Aurenza-Red) belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah dan sejak dirinya melahirkan seorang anak sampai sekarang tidak dapat bantuan dari Pemkab. Banyuwangi. 

" Saya mohon kepada Pemerintah untuk membantu ekonomi buat membiayai anak Saya yang sekarang kondisi prematur sejak lahir sampai umur 1 tahun, dan untuk minum saja pakai selang, sedangkan BPJS Kesehatan tidak punya dan semoga permohonan Saya diterima, "keluh Leony

"Lanjut Leony, tiap harinya jualan roti bakar sedangkan Suaminya juga kerja kernet sopir dan kondisi anaknya sangat diperlukan kasih sayang dari orang tua.

Atas keluhan yang disampaikan Leony, Ketua DPC Lsm Kobra Daud Djoni, WD berharap semoga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajarannya Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, Forpimcam setempat untuk peduli Sosial dan Kemanusiaan kepada orang yang memang butuh bantuan akibat keterbatasan ekonomi.

Sumber: tim kobra/ Daud Djony
Editor pusat PT. Teropong Pos Jaya, media online & cetak Teropong Timur News: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts