Sambut HUT TNI , Kodim 08222 Bondowoso Gelar Baksos Donor Darah



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0822/Bondowoso bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan PC NU Bondowoso, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Jum'at (24/9/2021).

Bakti sosial dilaksanakan di halaman Masjid NU Jl. MT Haryono Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, kali ini diikuti anggota TNI Kodim 0822, anggota Polres Bondowoso, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0822, serta masyarakat Bondowoso dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Moeljanto mengatakan, "Bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI Ke-76 tahun ini.

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Bondowoso, "terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, "ucapnya.

Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wib kali ini ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso mampu mengumpulkan 100 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui rangkaian protokol kesehatan.

Di sela peninjauan, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengatakan, "Kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Blora khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih khususnya di Bondowoso.

Dandim 0822 berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.
Dalam donor darah yang digelar hari ini, nampak suasana kekeluargaan yang hangat, ketika anggota Polres dan Kodim dan masyarakat melaksanakan donor darah bersama instansi lainnya.

"Kegiatan ini adalah wujud Sinergitas yang nyata, bahwa Polri dan TNI kompak dan solid hingga ke level bawah, "pungkasnya. 


Sumber: Pendim 0822 / Andi S
Editor Pusat PT Teropong Post Jaya, Media Citak & Online Teropong Timur News: Buang Arifin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts