Serbuan Vaksinasi Puskesman Sambirejo Dipantau Langsung Oleh Danramil Bangorejo



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Dalam upaya penanganan virus Covid – 19 di Wilayah Binaan Koramil 0825/10, Puskesmas Sambirejo melaksanakan Program Serbuan vaksinasi kepada Ponpes Tanwiritolab yang dipantau langsung oleh Danramil 0825/10 Kapten Inf Lukman Hartadi Halaman Puskesmas Sambirejo. (28-09-2021)

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mereka pagi-pagi sekali sudah hadir di Halaman Puskesmas Sambirejo. Dan ini tentunya sangat membantu mensukseskan program pemerintah serbuan vaksinasi secara serentak di seluruh wilayah Bangorejo.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Nakes Puskesmas Sambirejo vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac. Adapun jumlah peserta yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak 206 orang.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat santri yang mengalami kontra.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin. Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat para santri yang mengalami kontra ataupun permasalahan kondisi kesehatan,” ujar Kapten Inf Lukman saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.


Danramil 0825/10 Bangorejo saat ditemui di lapangan mengatakan bahwa, “Dalam upaya pencegahan virus covid-19 ini kita dari Koramil 0825/10 sangat mengupayakan agar program pemerintah mengenai Serbuan Vaksinasi serentak ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa merata kepada seluruh komponen santri dan masyarakat terutama dikalangan menengah kebawah,"ujarnya

Danramil 0825/010 sangat bersemangat demi tercapainya kehidupan yang normal dan lebih baik lagi serta bisa melewati masa pandemi covid-19 ini.

Excel setempat juga mengucapkan berterima kasih dengan diadakannya serbuan vaksinasi di Puskesmas Sambirejo, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan pengamanan, saya juga berharap kedepannya lebih merata lagi tidak hanya para santri saja yang di vaksin tetapi juga seluruh warga Desa sampai pelosok serta jumlah vaksin yang lebih banyak lagi.


Penulis: Oci Pendim 0825 / Andik s
Editor pusat PT Teropong Post Jaya, Media & Onlin Teropong Timur News: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts