Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Percepatan Vaksin Di Kabupaten Bondowoso



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Pemerintah kembali mendatangkan vaksin Covid-19 untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.
Bertempat di Aula Sabha Bina Praja II Pemkab Bondowoso Jl. Amir Kusnan No. 02 Kel. Dabasah Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Rakor Upaya Percepatan Vaksin di Kab. Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Roby, SH, Kadinkes Bondowoso, Staf Ahli Bupati Drs. Agung Trihandono, MM dan Dr. Moh Imron M. Kes, serta Kepala BPBP Bondowoso Dadan Kurniawan ST,MM.

Arahan Dandim 0822/Bondowoso dalam percepatan vaksinasi menyampaikan, "Mari kita bersama sama bersatu padu untuk bekerja, berinovasi untuk melaksanakan strategi sebagai upaya untuk bisa mencapai 70% target vaksinasi sehingga kita bisa mencapai Herd immunity Covid-19 sebagai upaya untuk kita keluar dari resiko dari pandemi ini.
Ada 5 kelompok sasaran Vaksinasi yaitu:
1).Nakes
2).Pemberi pelayan publik
3).Kelompok Lansia
4).Kelompok Masyarakat Umum
5).Kelompok Remaja

Perlu diketahui saat ini Kab. Bondowoso berada di level 3 dalam PPKM Jawa-Bali, dan perlu kita ketahui juga bahwa penentuan level itu ditentukan oleh capaian vaksinasinya dan saat ini capaian vaksinasi kita kabupaten Bondowoso berada di peringkat ke-4 dari bawah kalah jauh dari kabupaten kabupaten tetangga, sehingga perlu kita koordinasikan Upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai Target 70% sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi," tuturnya.

Tambah Letkol Kav Widi Widayat, ST., "Cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bondowoso Total Sasaran 613.600 dan Target Vaksinasi di Kabupaten Bondowoso untuk capaian 70% s.d Desember 2021 adalah
Target 429,562 sehingga perharinya harus 3.337/perhari untuk dosis 1 dan 3.993/hari untuk Dosis 2.

Kegiatan dan Rencana tindak lanjut sebagai upaya percepatan Vaksin Covid 19 untuk mencapai 70% s.d bulan Desember antara lain:
1).Meningkatkan cakupan sasaran remaja(pelajar SLTP/MTs dan SLTA/MA dengan regulasi ketat dinas pendidikan dan kebudayaan dan kementrian Agama)
2).Meningkatkan kordinasi dengan TNI/Polri serta semua jajaran di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan
3)Menambah Tim Vaksinator yaitu Tim yang Standby di puskesmas dan Tim yang bergerak sesuai Jadwal di luar puskesmas serta membuka layanan screening medis On Call bilamana diperlukan.
4)Menambah jam buka pelayanan jam hari dalam seminggu dan minimal 3 kali dalam seminggu di posyandu lansia .

Mari kita bersatupadu bersama-sama bekerja untuk bisa mencapai mencapai target,Saya harapkan tiap kecamatan berupaya dengan strategi sesuai wilayah masing-masing untuk bisa mencapai target vaksinasi 70% sampai bulan Desember," tutup Dandim 0822.


Sumber: Pendim 0822 / Eko
Editor pusat PT teropong post jaya, media citak & online teropong timur news: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts