Dandim 0825 Banyuwangi Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI Di Banyuwangi


 
Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Dalam rangka kunjungan kerja RI 2 ke wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol sambut kedatangan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (21-10-2021)

Tepat pukul 09.40 WIB K.H Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan jenis BAe 146 AVRO RJ 85/ PKPJJ.
Kedatangan orang nomer dua di Indonesia tersebut juga disambut pejabat tinggi Jawa Timur seperti
Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos. ,M.M Pangdam V Brawijaya, Kolonel Inf Irwan Subekti Danrem 083/Baladhika Jaya beserta jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur lainnya.


Kedatangan Prof.Dr.(H.C) K.H Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo.

Kegiatan kunker RI 2 tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua petugas keamanan menggunakan masker, menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan.

Adapun sasaran kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke wilayah Banyuwangi dan Situbondo yaitu Puslatpur Marinir 5 Situbondo, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo, Stadion Diponegoro Banyuwangi, Mall Pelayanan Publik Banyuwangi, Lounge Pelayanan Publik Pemda Banyuwangi dan Rumah Kreatif Banyuwangi.

Sebagai salah satu penanggung jawab pengamanan, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. memimpin langsung jalannya pengamanan. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di jajaran Kodim 0825 ini pun turun kelapangan, mengecek kesiapan personel dan memastikan bahwa semua telah sesuai dengan SOP Pam VVIP.


Dandim 0825 menambahkan, Kodim 0825/Banyuwangi sendiri mengerahkan sekitar 800 personel TNI-Polri yang terdiri dari anggota
anggota Lanal Banyuwangi, Polres Banyuwangi, Kaveleri, Yonif 500/R, Lanal, Yonif 527/BY, Zipur 5, Yonif 516, Brimob Polda Jatim, Damkar, Dishub dan Satpol PP melakukan pengamanan. Yonif Raider 500/Sikatan yang ditempatkan pada Ring 2 dan 3. Sedangkan Ring 1 yang diisi oleh Peleton Pam Tirai merupakan kewenangan dari petugas Paspampres.

Lebih lanjut, Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825 mengatakan, pengamanan Wakil Presiden memiliki sifat yang berbeda karena menyangkut keamanan dan keselamatan orang nomer dua di Indonesia. Oleh karenanya, beberapa hari sebelumnya pihaknya bersama anggota dari Kodam V/Brawijaya dan Korem 083/Baladhika Jaya telah melakukan survei terlebih dahulu untuk memetakan kerawanan untuk kemudian dilakukan antisipasi.


Dalam kesempatan tersebut Prof.Dr.( H.C ) K.H Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0825/Banyuwangi yang telah menyambut kedatangan kami beserta rombongan di Kabupaten Banyuwangi, "ucapnya.

Alhamdulillah selama pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar dan aman, "ujarnya.

Pukul 16.28 WIB Prof.Dr.(H.C) K.H Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan take off dari Bandara Banyuwangi menuju Jakarta.


Penulis: Oci Pendim 0825 / Andik S
Editor pusat PT teropong post jaya, media cetak & online teropong timur news: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts