Kodim 0808 Blitar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H



Blitar,www.teropongtimur.co.id.

Kodim 0808/Blitar selenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No.6 Kelurahan Kepanjenkidul Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (27/10/2021).

Dengan mengusung tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19″. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serda Agus Suratman anggota Kodim 0808/Blitar.


Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya kita semua dapat meneladani sifat Rasullullah, sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, dan senantiasa memuliakan dan mengingat Nabi Muhammad SAW, serta melaksanakan segala tuntunan yang beliau ajarkan kepada kita sebagai umat Islam.

Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M ini, dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, serta kita berharap agar selalu diberikan petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT, dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, tuturnya.


Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi anggota TNI dan keluarga dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

Peringatan Maulid Nabi merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak yang mulia, serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,”.

“Dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, serta mengikuti segala sunnah sunnahnya, maka kualitas keimanan kita akan lebih baik. Dengan demikian, otomatis etos kerja meningkat dan kerja lebih maksimal,” tegasnya.


Sementara itu dalam tausiyahnya, Serma Abdul Majid berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar semakin ditingkatkan. Serta mari kita teladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dan kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari, "ajaknya 


Sumber: Dim 0808 Blitar / Eko
Editor Pusat PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts