Lokakarya Program PAMSIMAS Untuk Pemerintah Desa dan Kecamatan di Kab. Jember

Teropong jbr – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri acara lokakarya Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang berlangsung di Aula Hotel Rembangan, Selasa (12/10/2021).

Dalam lokakarya tersebut, beberapa Kepala Desa diberikan bimbingan dan teknis dalam pengelolaan air bersih serta sanitasi.

Bupati Hendy menerangkan, program PAMSIMAS sudah berjalan sejak 2017 namun memang belum semua desa menjalankan program ini.

“Kami dahulukan desa yang rawan krisis air bersih dulu, saat ini sudah ada 91 desa yang menjalankan PAMSIMAS ini, ke depannya kami tingkatkan bertahap,” kata Bupati Hendy.

Dia menargetkan akhir 2024 seluruh desa di Jember dapat menjalankan program ini.

Dikutip dari laman resmi PAMSIMAS, program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban yang dapat mengakses pelayanan air minum bersih dan sanitasi yang berkelanjutan, meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) dan Universal Akses 2030 melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat. (brt)

 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts