Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Dandim 0822 Bondowoso



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Sejumlah Prajurit Kodim 0822/Bondowoso mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 bertempat di Ruang Data Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum'at (01/10/2021).

Pada kegiatan Upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang digelar secara virtual.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengatakan, "Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, memperingati hari Kesaktian Pancasila merupakan hal wajib. Pengalaman di masa lalu harus menjadi pembelajaran bagi generasi penerus untuk waspada terhadap upaya pembelokan dan menggantikan ideologi bangsa Indonesia.


“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa penculikan dan gugurnya tujuh putra terbaik Bangsa pada tanggal 1 Oktober tahun 1965,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus Bangsa, kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah guru mendahului kita.
“Maka dari pada itu, pengorbanan para Pahlawan dalam mencapai Kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim 0822 menerangkan perlu ada langkah antisipatif untuk mencegah masuk paham-paham baru yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, dapatnya mempelajari sejarah agar kian menumbuhkan nasionalisme.

Dandim 0822 berpesan agar sikap kritis generasi muda hendaknya dilandasi dengan pondasi agama, nasionalisme, dan ideologi Pancasila yang kuat. Sikap kritis generasi bangsa merupakan aset yang harus diarahkan sesuai kepribadian luhur bangsa Indonesia. “Sehingga akan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bondowoso,” tutupnya.


Sumber: Pendim 0822 / Eko
Editor pusat PT Teropong Post Jaya, Media Citak & Online Teropong Timur News: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts