56 Operator Sisfopers Jajaran Divif 2 aKostrad Mengikuti Bimtek Sisfopers TNI AD Di Madivif 2 Kostrad



Malang,www.teropongtimur.co.id.


Operator sisfopers Jajaran Divif 2 Kostrad berjumlah 56 orang mengikuti Bintek Sisfopers Triwulan ke IV tahun 2021, kegiatan Bintek Sisfopers ini secara resmi di buka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad di Malang, Kamis (11/11/2021).

Kainfolahta divif 2 Kostrad dalam sambutannya mengatakan, patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan IV TA 2021 dalam keadaan sehat wal afiat.


Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.
Bintek ini dilaksanakan atas semakin mendesaknya kebutuhan sumberdaya manusia untuk mengawaki sistim informasi yang sudah tergelar di Divif 2 Kostrad dan Teknologi informasi merupakan bagian penting dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik/E- Govermen.

Pada kesempatan yang sama Kainfolahta menjelaskan bahwa, Infolahta Divif 2 Kostrad pada semester I tahun anggaran 2021 telah melaksanakan monitoring dan evaluasi data sisfopers jajaran divif 2 kostrad , dan di temukan bahwa masih ada data sisfopers jajaran Divisi 2 Kostrad yang belum Valid hal ini disebabkan karena terbatasnya personil operator serta lemah dalam hal berkomunikasi dan berkoordinasi para operator dengan suverpisinya.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas maka, Kainfolahta Divif 2 Kostrad memerintahkan kepada koordinator Bintek Sisfopers Triwulan IV tahun 2021 kali ini pesertanya selain operator utama juga diikuti oleh operator cadangan, dengan tujuan selain untuk pengkaderan juga bertujuan, agar setelah mengikuti Bintek ini para operator cadangan dapat membeckup operator utama dalam melaksanakan tugas perekaman data sehari hari di satuan masing masing.


Disisi lain pada kesempatan yang sama, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan kepada para awak media, bahwa terkait karena faktor kelemahan dalam hal berkomunikasi dan berkoordinasi maka Kainfolahta Divif 2 Kostrad selaku penangung jawab pelaksanaan Bintek Sisfopers, memerintahkan kepada koordinator materi untuk memberikan materi tentang Sistem Teknogi Informasi Divif 2/Kostrad, Kostrad dan Sisfo TNI AD kepada peserta Bintek,dengan terperinci menjelaskan ,bahwa materi sistem teknologi informasi ini mengambarkan tentang komponen sistem informasi itu sendiri, kemudian Dinas Jawatan penyedia dan penanggung jawab komponen sisfo,sistem informasi yang sudah tergelar di Divif 2 kostrad termasuk supervisi masing masing Sistim informasi tersebut.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad mengharapkan dengan di sajikanya materi tentang sistim teknologi informasi ini dapat merupakan suatu jawaban dan solusi terhadap salah satu kendala yang di hadapi oleh para operator satuan dalam hal berkoordiasi, khususnya dalam rangka pengumpulan data dan perekaman data, agar keluaran dari aplikasi Sisfopers TNI AD berupa informasi data personel yang tepat dan akurat.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan “ Pertama : Laksanakan dan pahami Bintek ini dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab sehingga mendapatkan hasil yg maksimal. ”Kedua: ikuti setiap arahan dan petunjuk teknis yang di sampaikan oleh pemateri sehingga kegiatan Bintek ini bermanfaat bagi satuan.”Ketiga, Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan supervisinya di di satuan masing masing dalam dalam rangka memvalidkan data sisfopers satuan. “ Keempat: Lakukan update data setiap ada perubahan di satuan guna menciptakan data personel yang Up to date. “ Kelima: Selama kegiatan Bintek ini laksanakan protocol kesehatan, "tandasnya.

Sumber: lahtadif 2 kostrad/ Eko
Editor Pusat PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts