Babinsa. LAN Dan LRPPN Bersama Pemdes Pakistani Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Narkoba Dan HIV/ Aids



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Belakangan ini menjadi tren dikalangan remaja dan pemuda tentang penyalahgunaan obat terlarang yang mereka belum menyadari bahaya dan resiko pemakianya. Penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran virus HIV/AIDS telah menyebar diberbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, bahkan tidak memandang status, mulai pengangguran, anak sekolah, pegawai, maupun aparat pemerintah lainya.

Dengan fenomena yang terjadi saat ini sangat memperihatinkan sehingga Babinsa, Babinkamtibmas, LAN Dan LRPPN Bersama Pemdes Pakistaji menggelar Sosialisai Pencegahan Narkoba Dan HIV/AIDS Kepada Lapisan Masyarakat Desa Pakistaji di antaranya Pemuda, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama. Bertempat di Aula Desa Pakistaji Kecamatan Kabat pada hari Jum'at tanggal 19 Nopember 2021, Pukul 20.00 Wib.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Rudi Purwantoro Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN), Hakim Said Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyiaran Narkotika (LRPPN), Ibu Hermin Kepala divisi penyuluhan, Khotibul Umam Si.P Kepala Desa Pakistaji, Sertu Hariri Babinsa Pakistaji, Bripka Made Babinkamtibmas Pakistaji dan Masyarakat Pakistaji.

Susunan acara dalam kegiatan Sosialisai Pencegahan Narkoba Dan HIV/AIDS diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kepala Desa Pakistaji, Materi 1 tentang Bahaya Narkotika/HIV Aids oleh Ibu Hermin Kadiv penyuluhan narkotika, Materi 2 tentang Sosialisai Pencegahan dan Bahaya Narkoba oleh Bpk. Rudi Purwantoro ketua LAN (Lembaga Anti Narkotika), Materi 3 tentang rehabilitasi pecandu Narkotika oleh Bpk. Hakim Said. Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyiaran Narkotika (LRPPN).

Babinsa Pakistaji Sertu Hariri yang hadir dalam sosialisai kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan HIV/AIDS berpesan bahwa “apa yang disampaikan nantinya pemateri tentang bahaya Narkoba dan AIDS jangan hanya dianggap sekedar peringatan saja, namun harus dicegah serta wajib dihindari, tiada ampun bagi siapapun yang menggunakan Narkoba.

Penulis: Opr Ramil 0825/14 / Andik S
Editor Pusat PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts