Diduga Akibat Pelaksana Kurang Profesional, Banyak Warga Terancam Gagal Tersalurkan Air bersih PDAM.


Teropong Timur News, Situbondo - Pelaksanaan Pembangunan Saluran Drainase Jalan Ruas Simpang Empat, Panji Kidul-Juglangan (R. 251) Kec. Panji, yang di Alokasikan Dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dengan Nilai Kontrak Rp. 172.815.500,,- yang di laksanakan oleh CV. SEROJA INDAH PRATAMA, Nomor Kontrak 690/078.SPK.DAU/A 31.203.4/2021. Di nilai Kurang Profesional dan Sangat Sembrono Dalam Pekerjaannya, Buktinya 2 pipa ukuran 2d sama 4d dari saluran Air Bersih PDAM hancur dan terputus. 


Dengan kejadian tersebut Petugas dari PDAM langsung bergegas Memeriksa saluran yang terputus itu. di temukan ada 2 pipa yakni 2d dan 4d yang sudah putus.

Petugas PDAM mengatakan ''itu tidak bisa di tembel pakek ban bekas, harus di ganti pipa yg baru, karna kerusakannya itu sudah parah, kecuali cuma sedikit, cetusnya


Sementara itu ada beberapa pekerja yg berusaha menembel pakek ban bekas, biar tidak terlalu banyak menghabiskan pipa yang baru. 


''ada 2 pipa yang putus 2d untuk menyuplai air bersih pada warga seputar panji kidul dan 4d untuk nyuplai ke perumnas,  untuk saat ini masih belum bisa menyuplai air bersih ke beberapa Warga panji kidul dan perumnas di karenakan kerusakan oleh pelaksanaan pembangunan ini'' Imbuhnya. 


Pengawas dari PUPR mengatakan ''saya sudah mengirimkan Surat Kepada PDAM untuk sementara menghentikan aliran air bersih ini di karenakan sudah putus,  untuk sementara di hentikan dulu'' tuturnya. 

Pewarta : Mos

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts