Kapolres Tabanan dan Firkopimda Ikuti Vicon Lintas Sektoral Tingkat Kementrian Antisipasi Nataru



Tabanan,www.teropongtimur.co.id.


Mengantisipasi menjelang perayaan hari raya Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 ( Nataru ) Lintas Sektoral Kementerian dan Lembaga telah melaksanakan Video Confrence pada hari Jumat tanggal 26 November 2021 pukul 14.30 wita., Dengan Jajaran daerah Provinsi dan Kabupaten se Indonesia

Vicon yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si., tersebut di Rupatama Polres Tabanan diikuti oleh Kapolres Tabanan AKBP RANEFLI DIAN CANDRA, S.I.K , M.H., bersama dengan Forkompinda Kabupaten Tabanan,, Pejabat Utama Polres Tabanan dan Kapolsek jajaran se Polres Tabanan. Tampak hadir dalam Vicon tersebut Sekda Kabupaten Tabanan mewakili Bupati Tabanan, Dandim 1619 Tabanan , Kadis Kesehatan , Kadis Kebudayaan ,
Kepala Departemen Agama Tabanan , Kadis PU Tabanan , Kepala BKKBN Tabanan.

Kapolri Jenderal Pol Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa
Sesuai dengan perintah Bapak Presiden untuk mematangkan persiapan kemungkinan meningkatnya dan langkah-langkah koordinasi, untuk angka Covid19 saat ini dalam kondisi bagus, dan situasi pencapaian tersebut dapat dikendalikan dan Indonesia mendapat no 1 di Asia Tenggara dalam penanganan covid 19 yang baik, dan bisa menjaga dalam hal kegiatan Nataru dan agenda kegiatan Nasional dan Internasional dalam kondisi terkendali. Kata Kapolri

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolri, Rakor kesiapan pengamanan natal dan tahun baru serta akselerasi vaksinasi menunjukkan Perkembangan kasus Covid 19 di Indonesian sudah terkendali diiringi dengan penurunan level asesmen dibeberapa daerah. PPKM Jawa - Bali sudah tidak ada yang masuk level 4.

Perkembangan situasi covid 19 dan capaian vaksinasi pada lokasi peyelenggaran event telah berhasil diantisipasi dengan baik. Demikian juga halnya dengan kegiatan yang akan datang agar tetap diantisipasi dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Trend kenaikan kasus pada liburan hari raya atau hari besar dapat dikendalikan.


Dengan adanya peningkatan kasus pasca Nataru 2020 agar dilakukan antisipasi sejak dini pada perayaan Nataru pada tahun 2021 , berdasarkan surve dari Kemhub diprediksi 19,9 juta akan melakukan perjalanan di wilayah Jawa dan Bali. Polri dan satuan kewilayahan didukung TNI, kementrian lembaga dan kemitraan kamtibmas lainya agar terus berkolaborasi untuk mencegah terjadinya peningkatan Kasus covid19.
"Akan dilaksanakan Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2021., Aktivkan kembali posko PPKM Mikro., Pengendalian Covid19 pada transportasi darat dengan melampirkan NIK dan sertifikat vaksin dosis 2 pada saat pembelian tiket.

"Diterminal dan stasiun agar didirikan pos pelayanan terpadu untuk melaksanakan Swab dan Vaksinasi., Pemudik wajib melaksanakan pelaporan keposko PPKM Mikro., Agar Bhabinkamtibmas beserta piket posko mendatakan untuk dilakukan pengawasan isolasi madiri 3x24 jam.

Cegah terjadinya Potensi kerumunan ditempat tertutup dan agar dipasang aplikasi peduli lindungi dan disiapkan posko., Disarankan agar menggelorakan pesan kepada masyarakat untuk tidak Mudik Tegas Kapolri.

Sementara dari Kementerian terkait lainnya juga menyampaikan hal senada agar dalam berbagai kegiatan masyarakat untuk merayakan Nataru supaya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes )

Sumber: Humas Polres Tabanan / M. Arsi
Editor Pusat PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts