Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Pahlawan 2021



Bondowoso,www.twropongtimur.co.id.


Seluruh peserta upacara tetap menerapkan Protokol Kesehatan sampai dengan selesai, Guna menghargai jasa-jasa para Pahlawan Nasional Kodim 0822/Bondowoso gelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Hari ini, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST, diwakili Danramil 0822/07 Maesan Kapten Inf Surakno bertempat di Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia dimasa lampau sehingga kita para generasi sekarang dapat menikmati kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan.


Dalam Upacara tersebut Irup membacakan Amanat dari Mensos RI “Saudara-Saudara yang saya hormati,
Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Para Pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan
kemerdekaan, yang berbalut semboyan Merdeka atau Mati,


jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun,

Kita adalah anak cucu kandung para Pahlawan Bangsa. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”. Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis”, Tuturnya.

Sumber: Pendim 0822 / Eko
Redaksi PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts