Ops Gabungan Tambang Galian C Diduga Ilegal, Polres Blitar Kota Amankan 6 Pekerja Dan Exsavator



Blitar,www.teropongtimur.co.id.

Gebrakan Polres Blitar Kota bersama Satpol PP Kabupaten Blitar dengan merazia kegiatan tambang galian C jenis sertu ( Paser , batu ) Yang di duga Ilegal atau tidak mengantongi Ijin Usaha pertambangan sesuai aturan dan undang undang Minerba, kegiatan operasi ini mendapat acungan jempol dari warga sekitar lokasi pertambangan dan pemerintah daerah setempat.

Operasi Atau Razia gabungan tersebut dipimpin Langsung Kapolres Blitar kota, Dengan sasaran lokasi pertambangan pasir diduga Ilegal yang ada di Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar Jawa timur beberapa hari yang lalu.

AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si saat di wawancarai oleh beberapa awak media mengatakan, razia ini dilakukan berdasrkan pengaduan masyarakat sekitar tambang, dari informasi yang dihimpun bahwa ada penambang liar di Dessa Sumberasri kec. nglegok, dari laporan atau pengaduan kami langsung ditindak lanjuti.

" Ternyata benar, dilokasi tersebut ada kegiatan penambangan pasir di aliran lahar yang diduga tak berizin.

Lanjut orang nomor satu dikepolisian Polres Blitar kota. "Kami telah mengamankan 6 pekerja, satu unit eskavator dan satu unit dump truk. "Beber Yudhi Hery Setiawan.

"Kasus tambang ilegal ini tetap kami proses, kini langsung ditangani Satreskrim Polres Blitar Kota.

Pewarta:  Misyadi 
Editor Pusat PT. Teropong post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts