Satgas Covid-19 Pesanggaran Targetkan Warga Tervaksin



Pesanggaran,www.teropongtimur.co.id.

Satgas covid-19 Kecamatan Pesanggaran melaksanakan target 4 hari kedepan untuk memaksimalkan vaksinasi kepada warga masyarakat kecamatan pesanggaran dengan sasaran lansia, ibu hamil dan ibu menyusui dengan jenis dosis AstraZeneca dan Sinovac, capaian vaksinasi dosis 1 Banyuwangi sdh mencapai 70% tetapi capaian dosis 1 lansia masih kurang dari 60% oleh karena itu vaksinasi saat ini fokus pada sasaran lansia perhari dan perdesa 70 orang, 

Target sasaran dosis 1 lansia per desa 130 orang harus dituntaskan dalam 4 hari ke depan. Rabu (10/11/2021), satgas covid-19 Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi pada bulan-bulan terakhir ini sedang gencar untuk melakukan vaksin kepada warga Kecamatan Pesanggaran yang pada saat ini vaksin dilaksanakan di tempat-tempat lembaga pendidikan, Balai Dusun, Balai Desa, Puskesmas dan tempat-tempat strategis lainya.

Sistem dalam penyampaian adalah memberikan undangan hadir kepada warga yang belum vaksin secara tertulis dengan melibatkan unsur 3 pilar yaitu Babinsa, Babhinkamtibmas dan Satpol PP dan dibantu oleh tenaga kesehatan, hal ini dilakukan agar warga masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi.

Pendataan sudah dilakukan oleh Babinsa, Babhinkamtibmas, Satpol PP dan Perangkat Desa dengan tujuan untuk mengetahui jumlah warga yang sudah atau belum di vaksin dosis 1 dan dosis 2, pendataan secara berkala dengan berkoordinasi dengan ketua RT/RW dan kepala dusun setempat.


Penulis: Opr Ramil 0825/11 / Andik S
Redaksi PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News
Editor Pusat: Buang A

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts