Kades Brumbung Kec. Kepung-Kediri ( Siti Nurhanik. S.H.I ) Diduga Bermain Jawaban Soal Tes Ujian Perangkat Bagi Suaminya



Kediri,www.teropongtimur.co.id.

Pelaksanaan Ujian Pengisian Perangkat Desa se Kabupaten Kediri yang di ikuti oleh 68 desa dan 13 kecamatan.
di gedung Convention Hall dan Basement Simpang Lima Gumul (SLG), pada Kamis (9/12/2021) lalu , Di nilai banyak kejanggalan dan menjadi bahan gunjingan kalangan masyarakat pedesaan.

Sesuai Perda Kabupaten Kediri No 05 Tahun 2017 dan Perbup. No 48 Tahun 2021 bahwa Kewenangan dikembalikan kepada Kepala Desa dalam hal pengadaan , pengisian perangkat desa , yang tentunya melalui tahapan proses ujian yang di adakan oleh Pihak Ketiga.

Kesepakatan Panitia pengadaan perangkat desa Se kabupaten Kediri telah menentukan Kampus Universitas Islam Negeri I Tulungagung sebagai pelaksana dan pembuat soal ujian , Namun Sangat di sayangkan Jawaban soal tes yang di buat oleh pihak ke tiga ,di sinyalir/ menuai kebocoran hingga diduga kuat di jadikan lahan bisnis yang di perjual belikan Kepala desa se kabupaten Kediri.

Salah satunya Kepala Desa Brumbung kecamatan Kepung kabupaten Kediri untuk mengisi lowongan perangkat desa Kasi Pelayanan di pemerintah desanya ,Di duga kades teesebut MEMBELI Jawaban tes untuk mendapatkan rangking pertama bagi sang suamiNYA (AGUS ZUNAIDI, S Pd ) yang mengikuti ujian tes perangkat desa tersebut.

Seperti yang di katakan warga desa BRUMBUNG Disalah satu warung kopi , Pri, Memet, tarso , Nar Mengatakan bahwa, pihak kepala desa Bumbung dalam memenangkan suaminya sebagai perserta tes. Perangkat desa telah membeli jawaban tes soal. "Hal itu Juga di benarkan oleh keluarga salah satu calon yang enggan di sebut namanya bahwa kades Brumbung sudah membekalikan suaminya CD Jawaban soal Tes perangkat agar suaminya mendapatkan renkeng pertama.

Masih kata warga , dengan demikian pelaksanaan ujian tes perangkat desa yang di laksanakan saat ini hanyalah pembohongan publik saja , dan salah satu bentuk untuk mengelabuhi aturan , sehingga mereka ( para waga ) meminta kepada pemerintah daerah dan instansi lainya yang memiliki kewenangan ini untuk mengadakan Ujian perangkat ulang , yang adil tanpa kecurangan.

foto: bukti surat berita acara hasil ujian tulis

Hal itu terbukti dengan adanya Berita Acara Hasil ujian tertulis dan ujian khusus/ Ujian praktek pengisian perangkat desa Brumbung kecamatan Kepung , Kediri yang di tanda tangani oleh Tim pengangkatan Perangkat desa Brumbung M. Komarudin selaku ketua dan Novan Presetiyo selaku Sekertaris , di tanda tangani oleh ketua pihak ke tiga Dr , H. MASHUDI M, Pd, I yang m mberikan penilaian perserta pengisian perangkat desa Brumbung sebagai berikut:

1. AGUS ZUNAIDI, S Pd Nilai rata rata 82, 37 rankeng pertama
2. LLILIK EVA YULIANA S, Pd, l Nilai 82,17 rankeng ke dua
3. HARIS RAMADHAN SAP, Nilai 62,34 rangking ke tiga
4. NOVI HIDAYATUL ROHMAH Nilai 59,50 Rankeng ke empat
5. YONAN AGUNG IRWANSYAH Nilai 53,00 rankeng kelima

Secara terpisah dikonfirmasika melalui pesan whashap nya terkait perihal tersebut pada Kepala Desa Brumbung kecamatan Kepung , Kediri Siti Nurhanik S.H.I, menjawab dengan pesan whashap nya sebagai berikut * Maaf rumor yg gk benar dan tidak Mendasar hanya dihembuskan orang2 yg tidak suka ( Pembenci) Alias Hoak.

Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa kades Brumbung Siti Nurhanik yang bergelar S.H.I, dalam hal ini di mintai konfirmasi secara baik baik oleh insan awak media , Namun sangat di sayangkan jawabannya di nalai tidak profesional dan tidak seperti selayaknya pejabat publik di wilayah kabupaten Kediri ini.

Camat Kepung Sumarlan saat di konfirmasi diruang kerjanya Namun yang bersangkutan tidak ada di tempat. Melalui sambungan watsapnya menjawab pesan denga singkat, sampai saat ini saya tidak ada informasi, karena pelaksanaan ujian ada kerjasama panitia dengan pihak ketiga, silahkan konfirmasi langsung kepihak ketiga selaku pembuat soal, "katanya

Lebih dalam di komfirmasi, ...tindakan apa dari pihak kecamatan selaku pembina Kades terkait adanya dugaan kades Brumbung,?? Namun dari pihak camat tidak ada jawaban sama sekali, hingga berita ini diturunkan.
(Bersambung...) 

Pewarta: Tim /Yadi 
Editor Pusat PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & Online Teropong Timur News: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts