Pupuk Cair NUKAFFAH Solusi Terhadap Hambatan Para Petani

 


Teropong Timur News Situbondo-Untuk memberi solusi kepada para petani, agar hasil panen meningkat .Pupuk Cair NUKAFFAH yang di Produksi oleh UD. Jagad Raya Asembagus Situbondo merupakan salah satu kemandirian pangan yang dicapai oleh warga nahdliyin. Irawan Tim Marketing Pupuk NUKAFFAH menyampaikan, ini merupakan ikhtiar dalam memberikan solusi terhadap hambatan yang biasa dirasakan para petani. Yang biasanya, kata dia, para petani terhambat biaya obat dan pupuk yang mahal. Produk Pupuk NUKAFFAH merupakan hasil karya dari Putra terbaik Kabupaten Situbondo, serta Pabrik pun berada di Kabupaten Situbondo. " Pupuk Organik cair ini merupakan hasil karya putra terbaik Kabupaten Situbondo, yang mana Pabrik nya juga berada di Kota Santri ini, Pupuk tersebut dipasarkan oleh Koperasi 234 PCNU Kabupaten Situbondo "Lanjutnya Selasa (07/12/2021).

Irawan menyampaikan, dirinya dan pengelola unit usaha milik NU di Kota Santri ini memang sedang gencar menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk memastikan distribusi pupuk bisa tersebar luas." Pupuk organik tersebut banyak digemari oleh masyarakat para petani di Kabupaten Situbondo, salah satunya di wilayah kecamatan Jangkar, Kecamatan Jatibanteng dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Situbondo, karena mereka semua sudah merasakan manfaat dari pupuk organik cair Nahdlatul Ulama' " Kata Irawan. Diketahui dalam memperkenalkan adanya Produk Pupuk organik cair NUKAFFAH Kepada Masyarakat, telah dilakukan Sosialisasi pada dua Desa di Wilayah Kecamatan Jatibanteng, diantaranya Desa Curah Suri dan Desa Kembangsari,serta di Wilayah Kecamatan Kendit.

Untuk memperkenalkan Produk Pupuk organik cair NUKAFFAH Kepada Masyarakat dalam bentuk sosialisasi Irawan mengungkapkan "saat ini NU menghadapi tantangan solidaritas organisasi, padahal ini merupakan modal untuk mewujudkan solidaritas global. Untuk mewujudkannya, perlu gagasan-gagasan besar yang kompleks kemudian diterapkan secara mendasar, strategis, kolektif, dan terstruktur" ungkapnya. selain di hadiri warga petani setempat, juga hadir KH. Ahmad Hanif Ali Makki Wakil Katib PCNU Situbondo sekaligus Penggagas Pupuk Organik cair NUKAFFAH Harga Pupuk organik Cair tersebut sangat terjangkau dengan harga yang dibanderol Rp. 50 ribu per Liter.

Dari hasil Testimoni salah satu petani di Desa Curah Suri mengatakan, “sudah terbukti hasil padi memang meningkat setelah menggunakan pupuk organik cair NUKAFFAH,’’ tutur Petani yang hadir saat sosialisasi.

Pewarta : Yadik


PT. Teropong Post Jaya, Media Cetak & 
Online Teropong Timur News
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts