Sempat Mis Komunikasi Akhirnya Mulai Ada Titik Temu Antara Tambang Curah Suri Dan Warga


Teropong Timur News Situbondo - Akhirnya Polemik Tambang Curah Suri, Desa Curah Suri Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo, sudah menemukan titik temu yang sebelumnya sempat terjadi mis komunikasi antara warga Desa Jatibanteng dengan pihak tambang terkait polemik jalan yang rusak yang dilaluinya, sehingga masyarakat menolak adanya aktivitas Tambang tersebut. 

Namun Setelah adanya mediasi bersama pihak Tambang, Pihak dan Pihak Forkopimka berserta Pihak Kabupaten, serta dengan warga sekitar, ditemukan kesepakatan bersama, sehingga aktivitas Tambang tetap melakukan kegiatan dan Pihak Tambang Sanggup melakukan perbaikan jalan tersebut. 

" Alhamdulillah polemik Tambag curah Suri, sudah selesai dan ada titik temu dengan kesepakatan bersama, hasil dari kesepakatan tersebut yakni pihak tambang sanggup memperbaiki jalan, dengan dilakukan proses berjalan secara menyeluruh akan diperbaiki pada bulan April 2022, masyarakat juga sepakat dengan adanya penandatanganan Kesepakatan. 

masyarakat telah sepakat bahwa tambang curah Suri tetap beraktivitas, dan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap dengan perbaikan jalan secara menyeluruh sesuai dengan kesepakatan bersama itu " Ujar Irawan Humas Tambang Curah Suri. Kamis (30/12/2021). 

Selain itu Sentot Sugiono, Asisten II Pemkab Situbondo Membenarkan jika persoalan tambang curah Suri sudah menemukan titik temu dan ada hasil kesepakatan bersama baik pihak dari masyarakat sekitar dan pihak pengelola Tambang. 


" Sudah selesai, persoalan tambang curah Suri sudah tidak ada persoalan, tambang tetap berjalan dan juga akan memperbaiki jalan , sudah menemukan titik temu "ujar Sentot Sugiono saat ditemui di Pendopo Kabupaten Situbondo. Kamis (30/12/2021). 


Sementara itu Heru Setiawan Ketua Persatuan Penambang Legal Situbondo (PPLS)  menyatakan bahwa selama ini pengelola tambang curah suri selalu konsisten melakukan perbaikan jalan bahkan menjadi contoh untuk penambang yg lain .


" Tambang  curah suri , itu Konsisten dalam melakukan perbaikan jalan, bahkan menjadi contoh bagi penambang legal lainnya, ya selama ini sudah konsisten Tambang curah suri mas " ujar Heru Setiawan.


Pantauan media ini acara Mediasi dan Kesepakatan bersama pihak Tambang Curah Suri dengan Masyarakat sekitar di Desa Jatibanteng juga dihadiri beberapa pihak diantaranya , Ir.Sentot Sugiono asisten II Pemkab, Ir. H. Usman Kadis DLH, Evi Khoinisa pihak dari PUPR, Camat Jatibanteng, M. Wahid Wahab Sutan Dini Hari, Sofyan Arofah dari Pihak Dishub . (tim)



Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts