Koramil 0825/05 Kalibaru Hadiri Pembukaan Venue Paralayang Di Wilayah Kalibaru Wetan



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id._


Komandan Koramil 0825/05 Kalibaru Kapten Kav Mathori menghadiri pembukaan Venue Paralayang yang bertempat di Dusun Tegal Pakis Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru. Selasa 11/01/2022

Kabupaten Banyuwangi terkenal dengan tempat-tempat wisatanya, paralayang akan hadir memberikan sensasi dan menjadi sport tourism baru. Venue tersebut berada Gunung Menyan masuk wilayah desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru. Setelah dilakukan survei dan beberapa kali kunjungan oleh TNI AU dari Lanud Abdurrachman Saleh Malang. "Pembukaan ini di hadiri oleh Kadis Potensi Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh Malang, Kadispora Banyuwangi, Staf Ahli Kabupaten Banyuwangi, Muspika Kecamatan Kalibaru, Kades Sekecamatan Kalibaru dan toga, Thomas serta warga sekitar.


Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh Malang, Kolonel Tek. Chaeruman S.T., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan safari dirgantara dari lanud Abdurrahman Saleh Malang dalam rangka pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Menurutnya, penerjunan ini yang pertama kali dilakukan di Banyuwangi, tepatnya dari venue Gunung Menyan, Kalibaru.

"Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa bagi keluarga dirgantara. Dan ini yang pertama kali dilakukan di Banyuwangi, dan dimulai di Kalibaru. Alhamdulillah kami menerjunkan Dua Puluh(20) atlet paralayang dan bisa landing dengan selamat, "ungkapnya.

Lebih lanjut alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1996 ini berharap semoga menjadi awal yang baik untuk pembinaan atlet paralayang dari venue Gunung Menyan Kalibaruwetan. “Semoga venue Gunung Menyan ini bisa menjadi bagian dari FASIDA, sehingga bisa melahirkan atlet paralayang yang berbakat dan berprestasi, "pungkasnya.

Selaku ketua Federasi Aero Sport Indonesian (FASI) Prov. Jatim saya mengucapakan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi dan wakil bupati Banyuwangi karena telah berkontribusi dalam berupa pengembangan olah raga paralayang di Prov. Jatim pada umumnya dan Kabupaten Banyuwangi pada khususnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa olahraga kedirgantaraan seperti paralayang merupakan olah raga yang mulai banyak di minati masyarakat, olah raga ini menjanjikan sensasi kesyukuran dalam menikmati keindahan ciptaan Tuhan dari udara.

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat memacu adrenalin dan untuk menguji nyali para penghobi nya.
Kawasan Kalibaru layak di jadikan sebagai pilihan untuk olahraga paralayang terutama take off dan landing selain ketinggian yang memenuhi syarat angin dan rintangan.
Kawasan Kalibaru dicoba sebagai pencoba awal olahraga kedirgantaraan di Kabupaten Banyuwangi guna merangsang kecamatan-kecamatan lain yang ada di Banyuwangi, dalam rangka mengembangkan olahraga kedirgantaraan sekaligus pariwisata di Banyuwangi. "Pungkasnya

Sumber: Pendim 0825 Banyuwangi / Suyono
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts