Patuhi Prokes, Belasan Pelajar Ikuti Sosialisasi Kampanye Rekrutmen TNI - AD



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Sebanyak 50 pelajar dari Pondok Pesantren "ASWAJA , Asuhan Gus Imron (KH.Ali Imron Abdullah,M.Pd) Dusun Cempokosari RT 003 RW 004 Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi mengikuti pengarahan dan penyuluhan yang diselenggarakan Kodim 0825 Banyuwangi, Selasa 11Januari 2022.

Kapten Czi Sahar Susanto sebagai Komandan Koramil 0825/07 Cluring mengatakan modal awal menjadi seorang prajurit TNI harus memiliki postur tubuh ideal. Secara umum, pria minimal 163 cm untuk laki-laki dan 157 cm untuk wanita, yang paling penting memiliki kelakuan baik dan tidak pernah cacat hukum,” jelasnya.


Ditambahkan Serka I Putu Merta Perekrutan Prajurit juga akan dilihat fisik dan mentalnya. Karena itu, bagi para pelajar Pondok Pesantren ASWAJA yang akan lulus dan berminat menjadi prajurit harus betul-betul mempersiapkan diri.

“Nah, bagaimana cara membina fisik yang baik, agar sesuai postur yang ideal jadi TNI ini, yakni berolahraga dan menjaga makan. Artinya pola makan yang sehat dan lainnya, "katanya.

Dia menyampaikan, bahwa tes yang diutamakan adalah fisik dan mental. Karena itu, maka sedini mungkin untuk mempersiapkannya. “Masuk TNI itu “GRATIS”, tidak dipungut biaya, "pungkasnya. (Serka I Putu Merta)


Sumber: By Operator Koramil 0825/07 Arisna / Andik S
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts