Semangat Kepala Desa Curahkalak, Prioritaskan Kebutuhan Warga


Teropong Timur News Situbondo -Persoalan proyek lapen di desa curah kalak seperti di kutip dari media sebelumnya, Pemdes adakan giat pembenahan dalam bentuk tahap pemeliharaan, bersama pelaksana kegiatan, proyek lapen yang di anggarkan kurang lebihnya 200 jutaan bersumber dari Dana Desa (DD).

Namun sayang, dalam pelaksanaan proyek tersebut terkendala Kondisi alam, persoalan tanah yang selalu lembab, kadar air tinggi dan seringnya hujan,  berpotensi tumbuhnya rumput.

Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat demi memajukan pembangunan desa agar lebih evektif dan efisien, Kepala Desa bersitegas memerintahkan pelaksana lapangan untuk segera mengatasi persoalan, dalam kontek meminimalisir potensi tumbuhnya rumput, salah satunya dengan cara mencabut dan memberi obot rumbut (rondap) Senin, (11/01/2022).

Kepala Desa Matnaji mengatakan ''Sebenarnya dari awal saya sudah menghawatirkan hal itu mas, karna di sana berdampingan dengan sawah dan tentunya rumput pasti banyak, namun mau bagaimana lagi ini sudah merupakan tanggungjawab, mau gak mau harus saya kerjakan sesuai dengan rencana pembangunan desa'' ungkapnya.

''untuk meminimalisir potensi tumbuhnya rumput, saya sudah perintahkan pihak pelaksana lapangan untuk mencabut kembali rumput yang sudah mulai muncul langsung di rondap dan di tutup aspal lagi'' ujarnya.

''saya perhatikan dari ujung ke ujung hasil evaluasi mengenai pembangunan proyek lapen ini sudah sesuai juklak dan juknisnya mas''. imbuhnya

Pak jon salah satu warga curah kalak mengatakan ''di sini memang banyak rumput di sepanjang jalan mas,  bahkan saya hampir setiap hari ngarit rumput di sekitar sini'' tuturnya.

'' jika musim hujan tiba sudah bisa di pastikan dari awal sebelum di lapen sepanjang jalan akan tumbuh rumput menghijau disini''. Jelasnya.

Pewarta : Mos

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts