Operasi Yustisi Skala Besar Kab.Pesawaran.

 


Pesawaran LAMPUNG, www .teropongtimur.co.id

Pemerintah tidak henti hentinya mengupayakan antisipasi penyebaran virus Covid-19,begitu juga  yang terjadi di wilayah kab. Pesawaran.Tidak mengenal waktu,baik siang ataupun malam demi menjaga masyarakatnya agar selalu sehat.


Seperti halnya yang di lakukan Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Skala Besar penegakan Protokol Kesehatan Dalam rangka Antisipasi penyebaran virus Covid-19.(Sabtu 12/2/22 ).


Dalam kegiatan tersebut Polres Pesawaran menerjunkan sebanyak 22 personil yang tergabung dengan Pol PP 12 personil serta dari BPBD 7 personil.

Adapun lokasi yang di sisir antara lain di Tugu Pengantin,Islamic Centre,Indomart,Alfamart,Rumah makan,Cafe triboys dan Taman Sido Toto kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran.


Kegiatan Ops Yustisi dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pesawaran IPTU. M. Toni , personil Polri beserta gabungan Pol PP dan BPBD yang sebelumnya terlebih dahulu Apel kesiapan Ops Yustisi di Mapolres Pesawaran.


Dalam Pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi tersebut dilakukan pembagian Masker kepada Masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat beraktivitas.Memberikan himbauan kepada Masyarakat dan Pedagang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan bagi para pedagang untuk menutup dagangan pada pukul 21.00 Wib sesuai Intruksi Bupati Pesawaran No 14 tahun 2022. Bagi para pembeli untuk tidak makan ditempat dan untuk langsung dibawa pulang. 

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi masih didapati Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan hasil kegiatan Sbb :


1). Teguran Lisan : 67 Orang.


2). Teguran Tertulis : 7 orang. 


3). Memberikan masker : 20 Orang. 


IPTU. M. Toni mewakili Kapolres Pesawaran menegaskan Pelaksanaan Ops Yustisi bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 disebabkan meningkat kembali virus Covid-19 terutama varian omicron sehingga harus dilakukan pencegahan penyebaran virus tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi di mulai Pukul 20:30 WIB selesai sekira Pukul 22.00 WIB berjalan dengan aman dan kondusif. pungkasnya.

Pewarta : Burhan

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts