SINERGITAS BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA DESA TUNJUNG MONITORING VAKSINASI DI SDN 01 TUNJUNG.

 

Blitar, www.teropongtimur.co.id

Kekompakan dan sinergitas telah terlihat, terbukti antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tunjung sama sama melaksanakan pemantauan dan pengamanan giat Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri / SDN 01 Tunjung. Selasa, 15 Februari 2022.


Briptu Rauff Alkabiir selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Dan Sertu Prayitno Babinsa Desa Tunjung ini selalu aktif di desa Binaannya, setiap ada kegiatan di desa mereka berdua selalu aktif sehingga mereka terlihat kekompakannya.


Dalam kegiatan vaksinasi ini mereka telah membantu petugas vaksinator yaitu membuat antrian yang berjarak sesuai Protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, selain itu melaksanakan pengawasan protokol kesehatan bagi anak anak waktu Vaksin, terkadang anak anak memakai masker di dagunya, untuk itu di perlukan pendisiplinan protokol kesehatan.


Giat pemantauan dan pengamanan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam membantu percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Udanawu. Mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan vaksin ini bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh anak terhadap serangan Covid-19, sehingga apabila terinfeksi Covid-19 akan lebih mudah dalam pengobatan dan penanganannya.


Bhabinkamtibmas juga telah menghimbau kepada anak anak sekolah dan wali murid agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin walaupun sudah di vaksin, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan, hal ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan agar tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19.


Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu siap membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, kami telah melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat, menghimbau masyarakat untuk ikut vaksin, melaksanakan operasi yustisi, melaksanakan pemantauan dan pengamanan vaksinasi dan lain sebagainya. Kami berharap kerjasama dengan semua elemen warga masyarakat untuk bersama sama bersatu padu dalam melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Pungkas Kapolsek Udanawu". 

Sumber : Hms Polresta Blitar 

Pewarta : Misyadi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts