Tingkatkan Silaturahmi Ke Adat, Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Kepala Suku Mansim

 



Manokwari, www.teropongtimur.co.id

Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., mengunjungi salah satu Kepala Suku Mansim yakni Frans Mansim di kediamannya, Transito, Manokwari, Papua Barat, Rabu (16/2/2022).


Kedatangannya tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan para tokoh adat yang ada di wilayah Papua Barat. 


Sejak menjabat sebagai Pangdam Kasuari, pada tanggal 31 Januari lalu, Mayjen TNI Gabriel Lema terus membangun silaturahmi dengan Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda, tokoh adat hingga kepala suku yang ada di Papua Barat.


“Sore ini saya Pangdam XVIII/Kasuari beserta, Kapoksahli dan Aster atas tuntunan dan Berkat Yang Maha Kuasalah sehingga hari ini kami dapat bersilaturahmi dan bertemu dengan orang tua kami, bapak Frans Mansim yang merupakan anak dari Symon Mansim beserta Ibu dan anaknya,” ucapnya.


Pangdam menjelaskan, silaturahmi ini merupakan suatu ikatan kekeluargaan sebagai anak, melalui tuntunan dan ajaran nilai hidup Symon Mansim, yang merupakan pejuang dan orang tua di tanah Papua Barat.

“Hari ini secara khusus saya sebagai pejabat baru dengan landasan kekeluargaan, cinta kasih sayang, saya datang untuk bersilaturahmi tujuannya adalah untuk meminta nasehat, bimbingan dan doa agara secara khusus saya sebagai Pangdam, prajurit Kodam, PNS dan keluarganya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap dalam berkat dari para orang tua”.


Pangdam menambahkan apa yang sudah dirintis oleh salah satu tokoh di Papua Barat dapat terus berkembang, menghasilkan hal-hal yang baik, dimana masyarakat juga bisa menjalani kehidupan yang baik, Pemerintah juga bisa melaksanakan tugasnya untuk kesejahteraan untuk masyarakat.


Sementara itu, Yohanes Mansim, anak ketiga dari Frans Mansim, mengutarakan sebagai generasi dari almarhum Symon Mansim, sangat bersukur bahwa bapak Pangdam bisa bersilaturahmi dengan keluarganya.


“Ini Tuhan punya rencana, apa yang disampaikan oleh Pangdam tadi, kami berdoa semoga bisa terwujud, terberkati dalam tugas dan tanggung jawab dimanapun berada bagi seluruh prajurit Kodam Kasuari dan keluarganya”


“Mari bangun dan jaga Papua Barat dengan baik karena Tete kami sebelumnya mengharapkan agar tanah Papua dan Papua Barat menjadi Provinsi yang lebih berkembang, lebih baik lagi,” harapnya.


Autentikasi : Pendam XVIII/Ksr

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts