*10 RIBU LITER PUPUK CAIR NU KAFFAH SIAP DIDISTRIBUSIKAN*

 



Probolinggo, www.teropongtimur.co.id


Sampai saat ini petani banyak direpotkan dengan kelangkaan dan mahalnya harga pupuk. Untuk menjawab kegelisahan itu, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI Kabupaten Probolinggo, memberikan sulusi dengan adanya pupuk cair organik.



Pupuk cair organik hasil kerjasama dengan PCNU Kabupaten Situbondo itu bernama Pupuk NU Kaffah. Ada sekitar 10 ribu liter yang siap didistribusikan pada para kelompok tani di Kabupaten Probolinggo.



Pendistribusian dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, di GOR Damanhuri, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jumat (25/3/2022) sore.

“Hasil uji coba yang dilakukan, pupuk organik cair ini sangat bagus pada pertumbuhan pertanian. Bahkan pada kualitas tanahnya juga sangat baik,” ungkap Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo, Gus dr. Moh. Haris Damanhuri.



Kata pria yang akrab disapa Gus Haris itu, pupuk organik cair ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk menjawab kegelisahan petani akan kelangkaan dan mahalnya harga pupuk di tengah masyarakat. Serta dapat menghapus kecanduan petani yang terlalu tergantung pada pupuk konvensional.



Gus Haris melanjutkan, langkah tersebut merupakan langkah awal yang nantinya akan dilakukan dengan berbagai program lanjutan. Sehingga masyarakat dapat mengubah kebiasaan yang terlalu menggantungkan pada pupuk subsidi, menjadi semakin sedikit.

“Semoga nantinya keresahan masyarakat atas kelangkaan pupuk bisa terjawab dengan hadirnya inovasi baru dari produk buatan tangan kader-kader NU ini,” ungkap Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo itu. 


Pewarta : Husin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts