Antisipasi Malam Minggu, Polres Blitar Kota Terjunkan Tim Pamor Keris

 


Blitar, www.teropongtimur.co.if

Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui penggelaran Tim Pamor Keris atau Patroli Motor Penegak Prokes.


Tim Pamor Keris gabungan Polres Blitar Kota, Kodim 0808, Satpol PP Kota Blitar digelar beberapa kali dalam satu hari. Tidak hanya dilingkup wilayah kota tetapi hingga wilayah kecamatan dan pedesaan.


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan tugas utama dari tim pamor keris ini adalah mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya varian omicron yang memang diketahui lebih cepat penularannya.


“Malam ini adalah malam akhir pekan dan libur panjang. Jadi, tingkat aktivitas masyarakat juga meningkat. Tim Pamor Keris kita arahkan di beberapa titik yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat seperti alun-alun, seputar taman pecut, kafe maupun lokasi wisata kuliner.” Kata Kasihumas Iptu Ahmad Rochan. Sabtu (26/3/2022).

Tim yang dipimpin oleh Iptu Sulton berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres dilanjutkan menyusuri Merdeka, Taman Pecut, Aloon aloon Kota Blitar, Kafe Kopiinaja, warkop dreamcoffe, pujasera wijaya, warkop abah, dan kafe Tropis.


Dalam pelaksanaannya, lanjut Iptu Rochan, tidak sebatas patroli mobile namun juga mendatangi masyarakat di warung-warung, kafe, lesehan maupun tempat wisata, memberikan edukasi dan mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai langkah proteksi diri agar tidak mudah terpapar Covid-19.


“Kegiatan patroli kita padukan dengan tim operasi yustisi sehingga antara tindakan preventif humanis berjalan bersama dengan penegakan hukum protokol kesehatan tujuannya masyarakat lebih disiplin terhadap protokol kesehatan.” lanjut Iptu Rochan.


Iptu Rochan berharap dengan masifnya tim pamor keris ini didukung dengan penegakan protokol kesehatan melalui operasi yustisi mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, menekan penularan serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota. 

Sumber : HMS Polresta Blitar 

Pewarta : Misyadi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts