Babinsa Koramil 0822/07 Maesan Bersihkan Kebun Petani

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Babinsa Gunung Sari Koramil 0822/07 Maesan Sertu Yandi Gunawan Kodim 0822/Bondowoso mem­bantu membersihkan rumput liar di kebun dan sawah milik Kelompok Tani Mandiri bertempat di Desa Gunung Sari, Keca­matan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Minggu (27/3/2022).


Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla)., melalui Danramil 0822/07 Maesan Kapten Inf Surakno kepada media mengatakan, "Salah satu pera­watan tanaman singkong adalah secara rutin melakukan pembersihan rumput liar.


Dengan areal kebun selalu bersih besar harapan akan mendapatkan hasil panen yang maksimal serta dapat memenuhi kebutuhan singkong yang mendekati di bulan Ramadan ini.

“Di bulan Ramadan ini, konsumsi masyarakat terhadap singkong  meningkat, yang diolah dengan bermacam makanan berbuka puasa seperti kolak,” katanya.


Selain melakukan pembersihan ladang singkong, para Babinsa Koramil 0822/07 Maesan setiap hari juga diturunkan ke desa-de­sa untuk melakukan pen­dam­pingan ter­ha­dap petani di sawah dalam rangka pencapaian swasem­bada pangan di Bondowoso, khu­sus­nya di wilayah Kecamatan Maesan Desa Gunung Sari .


“Pertanian adalah salah satu sektor yang sangat mempengaruhi pembangunan nasional. Karena itu, untuk mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, TNI-AD khususnya Kodim 0822 Bondowoso, secara rutin mengerahkan para Babinsa untuk membantu dan mendampingi para petani,” ujar Kapten Inf Surakno. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts