*Dalam Mendukung Pemerintah Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat Satbrimob Polda Kalbar Melakukan Patroli Protokol Kesehatan Tempat Keramaian*

 


Kalbar, www.teropongtimur.co.id

Bantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Kalimantan lakukan patroli protokol kesehatan ditempat-tempat kermaian yang berada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Rabu (16/03/22).


Banyak upaya telah dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat dalam hal mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat khususnya diwilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mulai dari melakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga melakukan patroli protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian. 


Menurut data, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya masih berada di Level III PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersama dengan 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Barat. Menanggapi informasi tersebut, Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., memerintahkan seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat yang tergabung didalam Operasi Aman Nusa II untuk melakukan patroli protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. 

Tujuan dilakukannya patroli protokol kesehatan ini tidak lain untuk mentertibkan dan menghimbau masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketika mereka sedang beraktivitas diluar rumah.


Selain memberikan himbauan, disini personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan juga memberikan edukasi kepada mereka akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun mereka berada. 


Kegiatan patroli protokol kesehatan pada hari ini dilakukan di Pasar Bahagia Kuala Dua yang berada di Kabupaten Kubu Raya dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika sedang melakukan aktivitas berdagang dan berbelanja.


Personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat juga menjelaskan bahwa dilakukannya patroli ini adalah untuk menciptakan kembali wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang bebas dari penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk saling mengingatkan satu sama lain agar nantinya mereka bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.


Sumber : Niko, Humas

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts