Diduga Jadi Aktor Pembacokan Suporter di Lumajang, Remaja Asal Kaliwungu Diringkus

 


Lumajang, www.teropongtimurnews.com        Polres Lumajang akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku utama dalam kasus pembacokan terhadap suporter salahsatu klub sepakbola bola beberapa waktu lalu.


Pelaku berinisial H (17), warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh diringkus di jalan Raya Sukodono, Kecamatan Sukodono, Senin (14/3/2022), sekira pukul 12.30 WIB.


“Pelaku sempat kabur ke Surabaya dan Madura, hingga akhirnya berhasil diringkus di Lumajang,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.IK, MH, saat Pers Release, Selasa (15/3/2022).


Dewa Putu menceritakan, pelaku sebelum berangkat menonton pertandingan bola bersama rekannya telah mempersiapkan sebilah senjata tajam (sajam) yang disembunyikan di pinggangnya.


Dalam perjalanan pulang, pelaku mendapati perkelahian antar suporter. Dengan spontan, pelaku ikut menganiaya korban dengan menyabetkan celurit hingga luka parah.


Aksi spontan itu dilakukan pelaku karena membela suporter bola yang didukungnya.


“Spontan saja, tidak ada motif lain. Saat berbuat itu pelaku di bawah pengaruh minuman keras,” imbuh Dewa Putu.


Usai kejadian, pelaku langsung pulang dan mengubur celurit di belakang rumahnya untuk menghilangkan jejak.


Pelaku dijerat Pasal 80 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dimana setiap orang dilarang melakukan atau membiarkan terjadinya penganiayaan atau kekerasan kepada anak. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara atau denda maksimal 100 juta rupiah.


“Tidak kita jerat dengan Undang Undang Darurat, karena sajamnya sudah masuk Pasal 80 itu. Jadi tidak kita pisah-pisahkan pasalnya. Perlakuannya kita bedakan, karena pelaku masih di bawah umur,” pungkasnya. 


Reporter : atman

Editor : Buang Arifin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts