Gerak Cepat Babinsa 0822/05 Pakem di Lokasi Tanah Longsor

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Babinsa Koramil 0822/05 Pakem kembali melakukan penanganan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Jalan penghubung Wisata Tancak Kembar Desa Andungsari, Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Minggu (13/3/2022).


Guna mempercepat penanganan pasca bencana, Koramil 0822/05 Pakem bersama warga dan aparat terkait melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan penghubung ke tempat wisata Tancak Kembar.


Danpos Ramil 0822/05 Pakem, Peltu Agus Sriwiyanto menjelaskan, "Cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kab. Bondowoso diantaranya di Kecamatan Pakem Desa Andungsari.


“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil 0822/05 Pakem untuk membantu pemerintah Kecamatan di Desa Andungsari dalam hal penanganan bencana longsor,“ jelasnya.


Kehadiran anggota TNI dilokasi bencana ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang siap membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota Kodim 0822 di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah dan sampah-sampah,” pungkas Danramil. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts