*Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Panen Padi Darat Bersama Warga di Perbatasan*

 


Kapuas Hulu, www.teropongtimur.co.id

Sungai senunuk, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY  Jaga Ketahanan Pangan laksanakan Panen Padi darat bersama warga di dusun Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (13/03/2022).


Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dan tersedianya pangan secara cukup baik dari jumlah dan mutu nya,aman merata dan terjangkau.


Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya Pak Rudi selaku pemilik ladang", Sewaktu Nugal Padi berapa bulan yang lalu di bantu oleh bapak Satgas, sekarang tibalah saatnya Panen juga di bantu,jenis padi kami ini,padi ketan dan padi pulut,kami sangat senang dibantu oleh bapak Satgas", pungkasnya.


Serka Eri beserta tiga rekannya",Kami membantu warga panen padi darat bersama warga mulai dari Panen sampai mindahkan padi ke lumbung padi harapannya bisa menjadi bekal pokok dan persediaan bekal untuk kedepannya bisa terpenuhi", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Pen Yonif 144/JY

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts