Koramil Kanigaran Tingkatkan Sistem Keamanan Terpadu

 


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

Koramil 0820/01 Kanigaran ikut ambil bagian dalam gelaran sosialisasi fasilitasi peningkatan sistem keamanan terpadu bagi Linmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang diprakarsai pihak Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.


Danramil 0820/01 Kanigaran Kapt Inf Asmawi menyampaikan bahwa Linmas dibentuk sebagai garda terdepan yang akan membantu pemerintahan tingkat kelurahan dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban  yang bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 


" Terutama untuk membantu penyelengaraan kegiatan kelurahan atau desa serta pemerintah daerah setempat," kata Kapten Inf Asmawi, Rabu (16/3).


Ia mengungkapkan bahwa sosialisasi peningkatan sistem keamanan terpadu ini juga dalam rangka mewujudkan keamanan diwilayah masing-masing kelurahan dengan didukung  peran dari Linmas , Babinsa dan Babinkamtibmas. 


" Sekaligus sebagai media dalam upaya meningkatkan pengetahuan anggota Linmas dan perlunya kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dilingkungan,"ujarnya.


Lebih lanjut Danramil dalam paparannya menyampaikan sejumlah hal diantaranya pengertian linmas fungsi / tugas linmas, Unsur yang terkait dengan tugas-tugas linmas dan upaya meningkatkan kemampuan linmas.

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts