MUBES (Musyawarah Besar) III IKAWANGI DEWATA Bali menetapkan Ketum Baru Periode thn. 2022-2026



 Bali, www.teropongtimur.co.id


Minggu, 27 Maret 2022, Bertempat di Wisma Bima 2 Kuta, Bali. Musyawarah Besar Ikawangi Dewata Bali digelar dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dan anggotanya. 

Pembukaan dibuka oleh tarian khas Banyuwangi yaitu Jejer Gandrung, adalah tarian yang diperuntukkan khusus untuk menyambut tamu, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Do'a. 

Dalam acara tersebut dibuka  oleh sekjen Ikawangi yang menyampaikan bahwa salah satu keberhasilan ketum periode 2017-2022 dengan bertambahnya keanggotaan Ikawangi cabang Gianyar, Klungkung, Tabanan dan Bangli. Ini suatu bentuk kerja keras dari seluruh pengurus maupun anggotanya. 

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan susunan acara meliputi :

- Laporan Pertanggungjawaban(LPJ) Ketum 2017-2022.

- Pandangan Umum/usulan yang produktif dan tata tertib pemilihan

- Penetapan AD/AR dan program kerja

- Sidang pleno khusus pemilihan ketum. 

     Penyerahan LPJ Ketum kepada Pimpinan           sidang Bpk. Sulaimi, M. Pdi. 

Laporan pertanggungjawaban oleh ketum yaitu pemaparan tentang pencapaian, keberhasilan kinerja selama menjabat periode 2017-2022. 

Dan dilanjutkan Pandangan umum disampaikan oleh Bpk. H. Bambang sebagai pembina Ikawangi Dewata, sekaligus mantan ketum Ikawangi Dewata periode 2 thn. 2013-2017. Dilanjutkan pandangan umum dari pengawas Ikawangi Dewata Bpk. Fauzi. 

Dalam pandangan umum yang disampaikan oleh pembina, pengawas dan  cabang Denpasar  Badung, Gianyar, Tabanan, Klungkung, Bangli semuanya menyatakan menerima LPJ ketum periode 2017-2022.

Agenda seterusnya pembahasan AD/ART dan sudah disetujui oleh semua peserta sidang. Menginjak agenda yang terakhir yaitu pemilihan ketum. Ada 2 bakal calon ketum yaitu 1. Agustinus Wijaya, SH. 2. Wahyuno ketua cabang Ikawangi Denpasar. Tetapi ditengah-tengah sidang Bpk. Wahyuno mengundurkan diri sebagai bakal calon ketum. Setelah di bahas kembali lalu diajukan nama-nama bakal calon ketum meliputi 1. Agustinus Winjaya, 2. Bpk. Saiful, 3. Ibu Irma, kemudian Bpk. Saiful mengundurkan diri alias tidak siap, akhirnya mengerucut 2 calon. 

Dengan nomor urut 1.Agustinus Winjaya, 2.Ibu Irma. Dalam pelaksanaan pemilihan ketum tersebut berjalan dengan demokratis dan penuh kekeluargaan sehingga terlaksana dengan aman . Dengan perolehan suara No. 1. 63 suara, No. 2. 8 suara, suara tdk sah 7 suara. 

Dan dilanjutkan dengan penetapan sebagai Ketua Umum Ikawangi Dewata Bali periode 2022-2026 Bpk. Agustinus Winjaya, SH. Dalam pelaksanaan acara tersebut tetap mematuhi peraturan pemerintah yang ketat Protokol Kesehatan.


Pewarta : Nisa/Mikha

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts