*Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Rutin Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*

 


KUBU RAYA, KALBAR - www.teropongtimur.co.id

Berbagai upaya dilakukan Satgas Operasi Bina Karuna Kapuas 2022 Polda Kalbar dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, antara lain dengan cara patroli dan sosialisasi serta memberi himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.


Satgas Preemtif Operasi Bina Karuna Kapuas 2022 yang dipimpin oleh Paur Sikorwas Polsus Ditbinmas Polda Kalbar AKP Agus Wuryono melaksanakan patroli di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (14/3).


“Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan.” ungkapnya.


Masalah Karhutla ini menjadi perhatian serius dari semua pihak agar bencana kebakaran dan kabut asap tidak terjadi. 


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut andil mencegah karhutla ini, Karhutla dapat memberikan dampak yang buruk baik itu dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi, hingga berdampak luas kepada masyarakat dan terganggunya aktivitas serta perekonomian nasional," jelasnya.


Hal ini dapat dicegah apabila seluruh masyarakat ikut andil dan berpartisipasi mencegah kebakaran hutan dan lahan ini dengan tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan. 


Dalam hal pencegahan karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan, kami juga telah memasang banner dan spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan pembakaran hutan dan lahan.


Penulis : Bripda Juni

Humas Polda Kalbar

Pewarta : Hadi P



Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts