Pengamanan Rutin Polsek Ponggok Ibadah Rutin Minggu Gereja

 


Blitar, www.teropongtimur.co.id

Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, sejak pukul 06.30 WIB melaksanakan pengamanan disejumlah gereja diwilayah hukum Polsek Ponggok, Minggu (27/3/2022).Masyarakat yang mayoritas beragama Kristiani mendatangi gereja melaksanakan ibadah kebaktian setiap hari minggu, Petugas Polsek Ponggok yang pada saat melakukan pengamanan di sejumlah gereja tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat Gereja yang akan melaksanakan Ibadah serta melakukan aktifitas lainnya.


Serta imbauan diberikan kepada jemaat gereja terhadap protokol kesehatan yaitu adaptasi kebiasaan baru, agar para jemaat wajib gunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.


Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menuturkan kegiatan pengamanan ibadah tersebut adalah kegiatan Polsek secara rutin, seperti hari Minggu di gereja – gereja yang ada di Kecamatan Ponggok.


Pengamanan di saat Ibadah yang dilakukan oleh pihak Polsek Ponggok guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak di pandang bulu dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah apa lagi yang letaknya berada di pinggir jalan raya dan ramainya masyarakat yang melaksanakan ibadah Minggu bagi umat Nasrani.


Kapolsek Ponggok berharap pengamanan ibadah sebagai gambaran toleransi umat beragama kepada masyarakat yang mana saat pengamanan ibadah misa minggu dilakukan oleh petugas Polisi yang beragama muslim. Pungkas Kapolsek. 

Sumber :  HMS Polresta Blitar 

Pewarta : Misyadi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts