*PERHUTANI DAN KEJAKSAAN NEGERI BONDOWOSO TEKEN MoU BANGUN SINERGITAS DAN KERJA SAMA HUKUM*

 


Bondowoso,www.teropongtimur.co.id


Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso dan Kejaksaan Negeri Bondowoso melakukan penandatangan  Memorandum of Understanding (MoU), tentang kerjasama penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) bertempat di aula lantai dua Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, Rabu, 23 April 2022.


Naskah MoU tersebut ditandatangani oleh Administratur Perhutani KPH Bondowoso *Andi Adrian* dan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso *Puji Triasmoro SH.,MH* yang masing-masing didampingi oleh jajarannya.

Administratur KPH Bondowoso Andi Adrian mengatakan, bahwa penanganan masalah hukum pidana, hukum perdata dan hukum tata usaha negara bidang kehutanan sangat kompleks. 


lanjut beliau masih ada beberapa titik lokasi kawasan hutan diwilayah hukum Bondowoso yang sampai sekarang masih dalam status bermasalah dengan masyarakat,atau dalam perhutani lebih dikenal dengan sebutan **Tenurial**


Sehingga perlu bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bondowoso dalam mengatasi permasalahan Kehutanan di wilayah kerja Perhutani KPH Bondowoso.


Andi Adrian menambahkan dengan Penandatanganan MoU ini semoga sinergitas Perhutani dan Kejaksaan Negeri Bondowoso ini bisa menyelesaikan segala sesuatu permasalahan hukum perdata dan hukum tata usaha negara sektor kehutanan dengan baik, cepat dan tepat.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Perhutani Bondowoso atas kerjasama penandatanaganan MoU untuk perkara kehutanan ini.


Mudah-mudahan MoU ini dapat bermanfaat, dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan sebagai penyeimbang lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama,


Bahkan kata beliau,kerja sama ini dimaksud untuk memberikan pelayanan,penegasan,kepastian dan tindakan hukum dalam rangka menjaga kewibawaan pemerintah serta menjaga aset dan harta kekayaan negara."imbuhnya.""


Pewarta : Husin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts