Ribuan Atlet Taekwondo Bakal Ramaikan Kejurprov di GOR Mastrip

 


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

 Kota Probolinggo menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Jatim. Sebanyak 1.264 atlet taekwondo bakal meramaikan Kejurpov selama 4 hari, mulai 24-27 Maret di Gor Mastrip Kedopok. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Lalu Purnawadi dalam acara welcome party Kejurprov di Pantai Permata Pilang, Kamis (24/3).


“Ini peserta terbanyak dalam kejuaraan taekwondo di Jawa Timur yang diikuti oleh 32 kabupaten/kota se-Jatim. Dengan konsep sport tourism, mereka juga diajak berkeliling menikmati tempat wisata di kota ini. Diantaranya, Museum Rasulullah, BJBR, Gereja Merah serta finish di Pantai Permata Pilang,” urainya.


Acara yang dihadiri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Letkol Arh Arif Budi, Kajari Hartono, Ketua Pengrov Taekwondo Indonesia Jatim Muhammad Yusron, Ketua KONI Kota Rahadian Juniardi serta para official dan atlet taekwondo Indonesia dari berbagai daerah di Jatim. Welcome party ini berlangsung meriah dengan iringan musik dug-dug Bahana Suara Bayuangga serta tampilan penari dari sanggar Panji Laras.


Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi Ketua Pengprov Taekwondo Jatim yang memberikan kepercayaan event ini digelar di Kota Probolinggo. “Saya meminta kepada KONI agar tahun 2023 kita menjadi tuan rumah Kejurprov Taekwondo Indonesia. Alhamdulillah, justru bisa terwujud tahun ini. Tahun depan saya berharap juga bisa dilaksanakan disini,” urainya.

Habib Hadi juga menuturkan jika event bergengsi yang digelar di kota ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat. “Saya meminta kepada KONI agar semua cabor di kota bisa mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Apa yang sudah dilakukan selama ini harus bisa ditunjukkan kemampuannya guna mengukur potensi mereka dan mengevaluasi kekurangan yang ada. Sehingga ke depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.


Wali kota juga mengapresiasi konsep city tour bagi para atlet taekwondo ini. “Potensi wisata ditunjukkan kepada mereka agar Kota Probolinggo lebih dikenal. Kita berkomitmen untuk mengembangkan destinasi wisata di kota ini, salah satunya Pantai Permata. Ke depan saya berharap semua bisa berkembang dan berkolaborasi, mulai dari kesenian dan budaya lokal, sajian kuliner khas kota maupun UMKM-nya,”pungkasnya.


Ia berharap pelaksanaan Kejurprov Taekwondo Indonesia ini berjalan lancar dan berpesan agar menjunjung sportifitas saat bertanding nanti.

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts