*Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Ajak Masyarakat Berkebun*

 


JAKARTA, www.teropongtimur.co.id

Dalam mewujudkan ketahanan wilayah khususnya ketahanan pangan lokal Anggota Pos Ramil Waci Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau melaksanakan karya Bhakti membantu perawatan kebun masyarakat.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Kamis (17/03/2022), Kegiatan ini sekaligus guna meningkatkan terjalinnya kerjasama antara anggota pos ramil waci dan Masyarakat di Desa Binaan yaitu desa waci kecamatan Maba Selatan kabupaten Halmahera Timur.


Kegiatan yang dilakukan anggota pos ramil waci, untuk membuka mata masyarakat desa waci supaya menghilangkan budaya malas, guna membuka pemikiran secara mandiri seperti halnya kegiatan berkebun. kegiatan ini juga harus dilaksanakan secara tekun agar bermanfaat secara ekonomi supaya dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan tidak hanya berharap bantuan-bantuan dari Pemerintah.


Pandangan masyarakat yang melihat kepedulian anggota pos ramil waci mendapat nilai positif sehingga antusialisme warga sangat baik untuk diajak bekerjasama untuk malaksanakan kegiatan ini.


Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, "Tidak kalah pentingnya anggota pos juga diarahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di wilayah binaannya".

Sumber : Dispenad

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts