"Klarifikasi Kades Wonokoyo kepada awak media"

 


Situbondo, www.teropongtimur.co.id

Situbondo, Kamis, 24 Maret 2022, Awak media Teropong Timur News mendatangi balai desa Wonokoyo, kecamatan Kapongan, Situbondo pukul 10.30 WIB untuk meminta informasi, klarifikasi sehubungan dengan adanya aksi pasang banner di jalan-jalan desa Wonokoyo yang bertuliskan "Kembalikan aset desa dan hak masyarakat, tolong pak" yang terpantau dipasang di titik pasar tekok sama pertigaan arah ke pabrik Salem, saat awak media mempertanyakan beberapa hal kepada kepada desa Wonokoyo/Subairi, "pak kades mau minta informasi dan klariffikasi terkait banner yang ada di pinggir jalan sebenarnya ada masalah apa dengan desa Wonokoyo ? terus kenapa uang sewa tanah yang dipakai untuk BUMDES diduga tidak dibayar uang sewanya sejak tahun 2020 dan 2021 yang per tahinnya 7 juta kepada pemilik lahan ? Kemana alat-alat mesin untuk BUMDES kok banyak yang tidak ada di lokasi  padahal hal tersebut masuk aset desa ? Ada dimana selama ini mobil Siaga desa Wonokoyo kok tidak ada di balai desa diduga selama 1 bulan ? Untuk apa saja dana 45 juta yang diambilkan dari DD terkait program Pansimas ? Apakah benar ada kegiatan RTLH yang dikerjakan namun fisiknya tidak ada ? Pengerjaan paving di 3 titik dengan anggaran kurang lebih 143 juta  dimana saja dan sudah dikerjakan ? Ada dimana inventaris seperti 2 mesin pemotong rumput, 1 senso, 8 tangki semprot covid ?" demikian pertanyaan yang diajukan oleh awak media dalam hal ini berdasarkan nara sumber yang diwawancarai sebelumnya yang identitasnya minta dirahasiakan, pertanyaan-pertanyaan awak media diajukan kepada Kades Wonokoyo (Subairi) sebatas meminta informasi dan klarifikasi.


Kepala Desa Wonokoyo (Subairi) dengan tegas menjawab dan membantah yang diinfokan oleh nara sumber kepada awak media, "masalah ada banner di pinggir jalan 2 titik di desa Wonokoyo saya tidak tahu pak, untuk uang sewa lahan untuk kegiatan BUMDES Wonokoyo memang tidak dibayar uang sewanya karena kegiatan BUMDES sementara vakum, alat-alat untuk BUMDES (alat-alat mesin pembuatan batako) semua ada di rumah saya, memang mobil Siaga desa Wonokoyo selama ini tidak ada di kantor desa karena dibawa anak saya yang nomer 2 ke Buduan karena istrinya melahirkan dan porsnelengnya mobil Siaga desa Wonokoyo macet pak, kalau dana 45 juta yang digunakan untuk Pansimas masih belum  selesai kegiatannya jadi di Silvakan, tidak ada pengerjaan RTLH dari dana desa yang tidak dikerjakan, dana pengerjaan paving di 3 titik sebesar 143 juta juga disilvakan karena waktunya tidak nutut untuk pengerjaannya jadi disilvakan, untuk alat-alat inventaris ada di rumah semua saya amankan pak seperti  mesin senso, 2 mesin pemotong runput, 4 tangki penyemprot cairan dinsekfiktan covid-19 ada semua" tutupnya.


Dugaan ada polemik di desa Wonokoyo dengan masyarakatnya ditepis oleh kepala desa Wonokoyo (Subairi) kepada awak media.


Pewarta : Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts