Tim Penilai Kampung Pancasila Korem 083/Bdj Hadir di Wilayah Kodim 0822 Bondowoso

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) menyambut tim penilai dari Korem 083/Bdj yang dipimpin oleh Mayor Inf Sampak, S.Ag selaku Ketua Tim Penilai bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim (29/3/2022). 


Kedatangan tim penilai juga disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kota yang diselenggarakan di Rt. 13/14 Rw. 03 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso, Rabu (29/3/2022).


Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) dalam sambutannya mengungkapkan, "Pembentukan Kampung Pancasila ini bukan dari inisiatif Kodim, jauh sebelum Kodim membentuk, masyarakat Kelurahan Kotakulon sudah membentuk. Harapan kami kerukunan umat beragama tetap selalu terbentuk dengan adanya Kampung Pancasila dan hari ini Kelurahan Kotakulon berkompetisi di Kabupaten Bondowoso, semoga dapat mewakili untuk tingkat Provinsi,” ujarnya.

Dikatakan, tim penilai dari Korem 083/Bdj melakukan penilaian, mulai dari pengecekan pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.


Pada kesempatan itu, Tim Penilai Kampung Pancasila, Mayor Inf Sampak, S.Ag menyampaikan, "Bahwa timnya ditugaskan keliling melakukan penilaian di Korem 083/Bdj yang merupakan perintah dari Kasad untuk seluruh jajaran tingkat Kodam, Korem, Kodim agar membentuk Kampung Pancasila. Kami sampaikan terima kasih kepada warga Rt. 13/14 Rw. 03 Kelurahan Kotakulon yang telah meluangkan waktu untuk penilaian ini, semoga memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.


Ditambahkan, Kampung Pancasila ini merupakan salah satu program Kemendagri dalam membentuk kampung kerukunan umat agama. Sehingga dengan terbentuknya kampung tersebut bisa teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari di Rt. 13/14 Rw. 03, hidup guyup, rukun dan sejahtera.


Lebih lanjut Mayor Inf Sampak, S.Ag, menuturkan, dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts