*Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Bersihkan Gabah Padi di Perbatasan*

 


Langau 2, Kalbar, www.teropongtimur.co.id

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga bersihkan gabah Padi darat di desa Langau 2 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (15/04/2022).


Padi darat yang sudah di Panen beberapa pekan yang lalu dan sudah tersimpan di lumbung Padi bentuk nya masih nempel di tangkai padi,maka dari itu di bersihkan dari padi nya lalu di jemur terus di giling ke mesin padi agar bisa mendapatkan beras.


Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terjalin keakraban antar satgas dengan masyarakat", ucapannya.


Dikatakannya ibu Delyla,pasi ini kami ambil dari lumbung padi kemudian kami bersihkan dari tangkai nya lalu bisa di jemur, kehadiran bapak satgas di desa kami sering membantu dari Nugal Padi, panen sampai menjemur padi,dan menggiling di mesin,kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah sering mebantu kami", Pungkasnya.


Serda Parlin beserta dua rekannya", Kehadiran Satgas harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan harus peduli dengan kegiatan yang ada di perbatasan,serta berperan aktif apalagi ini termasuk ketahanan pangan", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Pen Yonif 144/JY

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts