*Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Bersihkan Lingkungan Masjid Nurul Hidayah Perbatasan*

 


Belubu - Kalbar, www.teropongtimur.co.id

 Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga bersihkan lingkungan Masjid di desa  Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (30/04/2022).


Dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri 1443 H yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, Anggota Satgas bersama warga bersihkan lingkungan Masjid Nurul Hidayah,ini merupakan tradisi warga desa Nanga Bayan setiap menyambut hari raya dilaksanakan kebersihan lingkungan masjid maupun di lingkungan rumah masing-masing.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan.


Dikatakannya Pak Umar selaku tokoh masyarakat " setiap mau menyambut hari raya baik idul Fitri maupun idul Adha, secara bersama sama warga kami bersihkan lingkungan Masjid demi kenyamanan beribadah kalau bersih dan rapi enak di pandang mata, serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam bersihkan lingkungan Masjid Nurul Hidayah ini", Pungkasnya.


Serka Rakjab beserta tiga rekannya "kami bantu warga bersihkan lingkungan Masjid dengan mesin rumput dengan memotong rumput yang menjalar ke jalan dan yang sudah panjang, harapannya dengan lingkungan yang bersih dan rapi kita lebih nyaman beribadah", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Pen Yonif 144/JY

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts