Bupati Pamekasan Badrut Tamam Gelar Safari Ramadhan 1443 H.

 



Pamekasan.www.Teropong timur.co.id.

 Ramadhan bulan yang penuh keberkahan serta penuh dengan segala ampunan, dalam bulan keberkahan ini, Bupati pamekasan, H. Badrut tamam kembali menggelar safari ramadhan 1443 H. yang digelar di kecamatan pademawu dan kecamatan galis menjadi ajang silatur rahmih bersama forum koordinasi daerah(Forkopimda), para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. minggu (17/04/2022)sore.


Dalam acara itu mas Tamam panggilan akrab bupati pamekasan yang di dampingi sekretaris daerah(sekda)Bapak Totok hartono dan pimpinan organisasi perangkat daerah(OPD) serta bersama pejabat- pejabat lainnya dilingkungan pemkab. pamekasan dalam menyalurkan bantuan dana untuk kaum dhuafa, guru ngaji serta bantuan hibah untuk masjid dan musholla di tahun 2022 di dua kecamatan tersebut, bantuan dana hibah untuk musholla sebesar Rp.5.000.000, dana hibah untuk maajid sebesar Rp.10.000.000, bupati juga memberikan bantuan kepada para guru ngaji sebesar Rp.600.000 yang diberikan secara simbolis.


Pembagian bantuan ini baik bantuan bagi guru ngaji bantuan dana hibah untuk misholla dan masjid dilakukan di setiap safari ramadhan, mulai safari ramadhan pertama yang di gelas di kecamatan batu mar mar, pasean, pegantenan, pakong, palengaan dan kecamatan proppo hingga safari di kecamatan pademawu dan galis.

Dalam acara itu juga bupati pamekasan, Badrut tamam juga menyampaikan lima program prioritas sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD)meliputi ;

1.Pendidikan. berupa biasiswa santri, biasiswa kedokteran dan biasiswa lainnya yang menjadikan orang biasa menjadi luar biasa. 2.Ekonomi, berupa bantuan kepada kaum dhuafa, guru ngaji dan bantuan- bantuan lainnya.

3.Kesehatan, berupa mobil sigap mulai awal tahun 2000 yang memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat.

4.Infrastruktur yang berkeadilan berupa pambangunan beberapa jalan yang di fokuskan penggarapan secara serius.

5.Reformasi biokrasi.


Bupati Pamekasan Badrut Tamam berharap masyarakat dapat berpartisipasi atas segala program yang telah di canangkan pemerintah daerah dan semua program tersebut butuh dukungan dari ulama tokoh dan masyarakat secara umum agar program tersebut bisa teecapai.

Mas tamam juga mengajak masyarakat bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan allah SWT. karena dengan bersyukur akan memudahkan segala urusan yang di jalani serta bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-hari “ saya akan senantiasa menerima bimbingan dari para alim ulama untuk membangun pemekasan dari berbagai hal karena tugas ulama adalah membimbing dan memperbaiki akhlaq, membangun pemerintah TNI POLRI serta menjaga stabilitas dan keamanan dengan harapan menjadikan kabupaten pakemasan menjadi kabupaten yang baidatun toiyyibatun warobbun ghafur” pungkasnya. 


Pewarta:Ghafar

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts